jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala AS Roma Daniele De Rossi sangat senang dengan kemenangan telak timnya 3-0 atas Fronsinone pada laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Benito Stirpe, Senin WIB.

Pada laga tersebut, De Rossi sebenarnya tak terlalu senang dengan penampilan Roma di babak pertama. Namun tiga gol kemenangan Dean Huysen (menit ke-38), Sardar Azmoun (menit ke-71), dan penalti Leandro Paredes (menit ke-81) yang mengakhiri laga sudah cukup membuatnya tersenyum.

“Ini sangat penting. Senang rasanya memenangkan pertandingan yang dimulai seperti itu. Kami di sini untuk mendapatkan hasil,” kata De Rossi, Senin, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya tidak terlalu menyukai babak pertama. Kami tidak pernah berjuang sekeras yang kami lakukan malam ini sejak saya berada di sini,” tambahnya.

De Rossi Puji Romelu Lukaku Saat AS Roma Imbang Feyenoord

Di babak kedua, pelatih sekaligus legenda klub melakukan dua pergantian cepat, memasukkan Diego Llorente menggantikan Dean Huysen dan Leandro Paredes menggantikan Romelu Lukaku.

Pergantian tersebut berhasil karena Giallorossi tampil lebih tajam dengan total 10 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, meningkat dibandingkan babak pertama yang hanya berhasil melepaskan tiga tembakan dan dua tepat sasaran.

Saya sangat menyukai babak kedua, tapi kita harus melihat apa yang berjalan baik dan apa yang tidak. De Rossi berkata: “Babak kedua adalah apa yang saya sukai di tim ini.”

Dia menambahkan: “Saya pikir kami bisa mengulanginya selama 90 menit penuh di setiap pertandingan, terutama melawan tim seperti Frosinone yang tidak berada di level kami.

Klasemen dan Hasil Liga Italia: Tak Ada Perubahan Berarti

Kemenangan tersebut membuat Roma berada di peringkat keenam klasemen dengan 41 poin, unggul empat poin dari empat besar atau zona Liga Champions.

Laga terdekat di Eropa, Roma akan menghadapi Feyenoord pada laga leg kedua babak 16 besar Europa League di Stadio Olimpico pada Jumat (23/2) pukul 03:00 WIB.

“Itu membuat saya merasa baik malam ini. Mereka membuat saya merasa hidup. Saya akan memberikan segalanya yang saya bisa untuk menjadikannya malam yang sukses.”

Inter memecahkan rekor kemenangan beruntun dengan kemenangan 4-2 melawan Roma

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024