jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kevin De Bruyne yakin rekan sesama pemain Manchester City Erling Haaland bisa mencetak 800 gol sebelum akhir kariernya.

Belanda, yang akan kembali ke kampung halamannya dengan mempertahankan gelar Liga Premier melawan tuan rumah Leeds pada Rabu, telah mencetak 24 gol hanya dalam 19 pertandingan sejak meninggalkan Borussia Dortmund musim panas lalu.

“Dia sudah mencetak sekitar 200 gol, jadi jika dia tetap fit dan melakukan apa yang dia lakukan, dia mungkin bisa mencapai 600, 700 atau 800,” kata De Bruyne.

Guardiola Bergurau Belanda Diet Karbohidrat Selama Piala Dunia

Pemain internasional Belgia telah bermain bersama sejumlah striker top sepanjang karirnya dan sekarang memiliki kemitraan yang manis dengan Belanda yang berusia 22 tahun.

De Bruyne menikmati hubungan baik dengan pencetak gol terbanyak klub Sergio Aguero sebelum pemain Argentina itu meninggalkan Stadion Etihad pada 2021.

Ia juga bahu-membahu dengan Romelu Lukaku di timnas Belgia, mantan rekan setim City Gabriel Jesus dan Julian Alvarez yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022.

“Sangat sulit membandingkan mereka karena semuanya sangat berbeda,” kata De Bruyne.

“Mereka semua mencetak 300 atau 400 gol. Erling sangat suka mencetak gol sehingga dia mungkin melampaui angka itu.”

De Bruyne menambahkan: “Dia masih seorang pria muda yang menikmati hidupnya dan menganggap sepak bolanya sangat serius. Dia suka mencetak gol, jadi saya pikir itu hal yang paling unik tentang dia.”

Undian Perempat Final Piala Liga, Dua Manchester Tak Saling Berhadapan

Klopp bahkan bicara soal lagu dan film, salah satunya ‘True Love’.

Koresponden: Jafar M. Siddique