David da Silva membawa Persib meraih tiga poin pada laga melawan Persia

Kabupaten Bandung (JurnalPagi) – Dua gol David da Silva membantu Persib Bandung meraih tiga poin pada laga “El Clasico” antara Indonesia kontra Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Stadion Si Jalak Haropat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu sore.

Persib Bandung unggul terlebih dahulu dari lawan melalui gol David Da Silva pada menit ke-23, namun Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui gol Gakhos, dan pada menit ke-68, Maung Bandung kembali unggul melalui gol David Da Silva.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 51 poin, dan Persija Jakarta di peringkat sepuluh dengan 35 poin. Kedua tim telah memainkan 28 pertandingan.

Pada awal pertandingan, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-10 melalui tembakan Stefano Beltrame dari luar kotak penalti. Namun masih ke sisi kanan gawang lawan.

Pada menit ke-20, Persib Bandung mengancam gawang Persija lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditebak kiper lawan.

Pada menit ke-22, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya melalui tembakan Ciro Alves di kotak penalti. Namun Andrettini berhasil membantahnya.

Semenit berselang, Persib Bandung berhasil unggul terlebih dahulu melalui David da Silva yang memanfaatkan rebound Andritani. Skor sementara 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-29, Persija Jakarta berhasil memanfaatkan tendangan bebas Rio melalui sundulan Gakhos. Hasilnya kembali berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-33, Mark Klock mengancam gawang Persija melalui tendangan jarak jauh yang bisa diblok kiper lawan.

Empat menit berselang, tembakan Nick Kuipers dari tengah lapangan, memanfaatkan kecerobohan kiper lawan yang terlalu jauh dari kotak penalti, nyaris menembus gawang Tigers Kamivaran.

Di lima menit terakhir pertandingan babak pertama, kedua tim semakin mengintensifkan serangan. Intensitas pertandingan yang tinggi membuat Raski Fandi dan Dedi Kusendar mendapat kartu kuning dari wasit.

Di awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi permainan dengan beberapa kali membentur lini pertahanan tim tamu.

Persib Bandung menempati posisi kedua usai mengalahkan Runs dengan skor 4-0

Pada menit ke-68, Persib menambah keunggulannya melalui David da Silva. Mengambil tendangan dari titik penalti, setelah sedikit pelanggaran yang dilakukan Rideau di area penalti.

Pada menit ke-80, momentum Ryu Matsumura nyaris menyamakan kedudukan melalui serbuannya yang berhasil menerobos pertahanan Maung Bandung. Namun sepakan Rio masih bisa ditebak dengan baik oleh Kevin Ray Mendoza.

Persija Jakarta yang tertinggal 2-1 tak tinggal diam dan beberapa kali mencoba menembus pertahanan Persib. Namun pertahanan tim tuan rumah masih bisa memprediksinya.

Persija Jakarta terus menyerang tim tuan rumah di detik-detik akhir. Hasil pertandingan tak berubah hingga menit akhir diumumkan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim Prasib Bandung.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung berhasil mempertahankan peringkat kedua Liga 1 2023/2024 dengan 51 poin.

Mengantri:

Parshib Bandung : Kevin Mendoza (PJ), Nick Kuipers, Dedi Kusendar, Han Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Mark Klock, Rosaldi Hehanosa, Ciro Alves (tengah), Stefano Beltrame, Ryan Cornea.

Persija Jakarta : Andretani (PG), Rio Fahmi, Rio Matsumura, Siahrian Abhimanio, Marko Simic, Gajos, Firza Endika, Hanif Sejabandi, Oliver Bias, Resiki Fandi, Rizki Ridu.

Pratinjau Persib Vs Persija: Kedua Tim Incar Kemenangan
Boyan menyayangkan Persib Bandung menjamu Persija tanpa dukungan suporter

Koresponden: Ruby Jovan Primananda
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *