Darya-Varia telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam upaya pencegahan stunting

Jakarta (JurnalPagi) – Perusahaan farmasi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam upaya pencegahan Pertumbuhan jangka pendek di Desa Cibatok II, Bogor dan berhasil menurunkan jumlahnya Pertumbuhan jangka pendek Itu 80 persennya.

Pengganti Hal ini sudah menjadi permasalahan kesehatan yang memerlukan perhatian khusus di Indonesia. Resistensi terhadap Pertumbuhan jangka pendek “Selain memberikan nutrisi yang optimal, diperlukan pendekatan dan intervensi sistematik terhadap ekosistem,” kata Presiden PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Dr. Ian Clover ditemui dalam talkshow di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa.

Dia menambahkan: “Mencoba memberantas.” Pertumbuhan jangka pendek Dikatakannya: “Di Indonesia, hal ini bukan hanya permasalahan fisik, namun juga permasalahan sosial dan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan negara.

Menkes Tekankan Pemahaman Orang Tua untuk Cegah Stunting

Pengganti Merupakan suatu kondisi yang tidak berkembang pada anak di bawah usia lima tahun akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada seribu hari pertama kehidupan. Pengganti Hal ini menyebabkan terhambatnya perkembangan kognitif dan motorik, menurunkan kapasitas intelektual dan meningkatkan risiko tertular penyakit tidak menular di kemudian hari.

Oleh karena itu, sejak tahun 2018, Corporate Social Responsibility (CSR) yang diusung Darya-Varia bersama Kementerian Kesehatan telah melaksanakan sejumlah program pencegahan. Pertumbuhan jangka pendek Di Indonesia khususnya di Desa Cibatok II Bogor. Akibat kerja sama ini, jumlahnya berkurang Pertumbuhan jangka pendek Di Desa Cibatok II 80 persen pada tahun 2023.

Desa Cibatok II dipilih karena wilayah Jawa Barat sedang terjadi wabah Pertumbuhan jangka pendek Level tertinggi ada di Indonesia sehingga menjadi tempat pencegahan Pertumbuhan jangka pendek Salah satunya sudah terkonsentrasi di sana sejak 5 tahun lalu.

Darya-Varia dan Kementerian Kesehatan masih bekerja sama untuk menurunkan angka tersebut Pertumbuhan jangka pendek Di Desa Cibatok II sudah mencapai 100% dan diharapkan kedepannya bisa menjangkau desa-desa lain dengan program serupa.

BKKBN: Kasubag bisa pantau keluarga berisiko stunting lewat lokakarya mini.

Sejumlah program pencegahan Pertumbuhan jangka pendek Darya-Waria juga dilakukan bersama Kementerian Kesehatan dan perangkat Desa Cibatok II Bogor, antara lain penyuluhan kesehatan, pelatihan peningkatan kompetensi bidan, pemberdayaan Posyando melalui penyediaan makanan sehat dan peralatan sanitasi, pemeriksaan kesehatan gratis dan lagi.

Desa Cibatok II berhasil menurunkan angka tersebut dengan dukungan yang terus menerus Pertumbuhan jangka pendek Secara signifikan. “Program ini berbeda karena kegiatan intervensi yang dilakukan lebih dari sekedar pemberian makanan dan suplemen gizi,” kata Anjang Hariri, Sekretaris Desa Cibatok II.

Ditambahkannya, program kerjasama ini menyasar isu-isu preventif di hulu seperti pendidikan kesehatan ibu dan anak, peningkatan kesehatan lingkungan, pemberdayaan keluarga dan khususnya pendidikan usia dini pada remaja.

Kemenag: Program Bimbingan Pernikahan Berpotensi Tekan Angka Pertumbuhan

Koresponden: Winnie Shofa Salma
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *