Danone Indonesia juga mengembangkan 14 desa wisata

Jakarta (JurnalPagi) – Danone Indonesia akan berpartisipasi dalam pengembangan 14 desa wisata di tujuh provinsi melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf).

“Industri pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang terdampak selama pandemi. Untuk mendorong sektor pariwisata bergerak, seluruh komponen ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif harus bergerak bersama memanfaatkan segala potensi dan peluang yang ada. . Sandiaga Ono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan dalam sebuah wawancara: “Sejalan dengan strategi kami, 3G, yaitu aksi cepat (Gercep), gerakan bersama (Geber) dan Gaspol (mengerjakan semua). potensi dan peluang yang ada ). Siaran pers Danone Indonesia pada hari Rabu.

Tujuh provinsi yaitu Sumatera Utara (Desa Lomban Bulbul, Tuba), Jawa Barat (Desa Pankawati, Bogor, Desa Adat Bansui, Desa Pasanggrahan, Desa Sibusi, Subang), Jawa Tengah (Desa Baldaran, Desa Tanjunganum, Wonosubu), Yogyakarta (Desa ) Karangasem, Kowloon Peru), Jawa Timur (Desa Jatiarjo, Pasurwan), Bali (Desa Kintamani, Bangli, Desa Blok Sidan, Desa Bongkasa Pertiwi, Badong), dan Sulawesi Utara (Desa Lihono, Desa Tumaluntong, Minahasa Utara).

Kamen Pakraf – Deltumed gandeng promosikan Pakraf Indonesia

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pemanfaatan dan pertukaran data dan/atau informasi, pelaksanaan dukungan sarana dan prasarana, pendampingan dan penguatan tata kelola, perlindungan lingkungan dan/atau keanekaragaman hayati, pendidikan dan pengelolaan limbah, serta kegiatan bersama lainnya. yang dapat mendukung pertumbuhan desa wisata

Hal ini membutuhkan tim yang kuat, fleksibel, adaptif, dan kolaboratif dalam melahirkan inovasi, termasuk membangun kolaborasi lintas departemen, ujar Sandy.

Kami sangat mengapresiasi dukungan Danone Indonesia dalam membantu mengembangkan desa wisata karena dukungan ini akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian nasional.

Ekspansi pariwisata di tanah air menunjukkan tren positif. Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2023 diperkirakan sebesar 4,3%.

Melalui program pengembangan desa wisata, Danone Indonesia membantu meningkatkan sektor pariwisata, pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Tak kalah pentingnya, melalui program ini, Danone Indonesia juga telah membuktikan komitmennya untuk ikut melestarikan lingkungan dan sumber daya alam.

Connie Ang, CEO Danone Indonesia, mengatakan Danone memiliki komitmen jangka panjang yang terangkum dalam “One Planet One Health”, dimana mereka percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan lingkungan saling berhubungan.

“Setiap inisiatif dan inovasi yang kami lakukan selalu berlandaskan pada kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan. Komitmen kami nyatakan dengan mendukung pengembangan desa wisata. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. untuk terus membantu mengembangkan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.”

Kemitraan dengan Kemenparekraf merupakan bagian dari perjalanan panjang Danone Indonesia dalam bermitra dengan berbagai kementerian dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dan kelestarian lingkungan. Kemitraan tersebut juga mencakup dukungan untuk mendorong momentum pertumbuhan pariwisata nasional, salah satunya dengan kampanye #BijakBerplast di lima daerah tujuan wisata prioritas Labuan Bajo, Mandalika, Toba, Likupang dan Borobudur.
Rencana tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi sampah laut sekaligus menciptakan nilai tambah sampah di kawasan wisata tersebut.

Kami percaya bahwa kerjasama yang berkesinambungan diperlukan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa Indonesia. Dan kami percaya bahwa sektor swasta dapat berperan lebih besar sebagai motor penggerak tercapainya seluruh program pembangunan nasional. Kami berkomitmen untuk selalu berperan aktif dan menjadi yang terdepan dalam mendukung pencapaian agenda ini, terutama melalui akses nutrisi dan hidrasi yang sehat, serta inisiatif dan inovasi keberlanjutan kami.”

Wagub Bali: Turis China Minat Wisata Alam dan Budaya di Bali

Kamen Percrof mendukung perusahaan kecil dan menengah dalam pembiayaan pencatatan saham di pasar modal

Libur Panjang, Pemerintah Targetkan 101 Juta Perjalanan Wisatawan Domestik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *