Dalot: Ten Hag membantu perkembangan saya sebagai pemain

Jakarta (JurnalPagi) – Bek Manchester United Diogo Dalot mengatakan pelatihnya Erik ten Hag sangat membantu perkembangannya sebagai pesepak bola.

Didatangkan dari FC Porto pada Juli 2018, pemain internasional Portugal itu akan memasuki musim keenamnya bersama The Reds Devils.

Pada musim lalu, di bawah asuhan Ten Hag, Dalot tampil cukup gemilang dengan 42 kali penampilan pada semua kompetisi dengan catatan dua gol dan tiga assists serta membantu timnya memenangkan satu gelar Piala Liga 2022/2023.

“Ia memberikan pengaruh yang sangat baik dalam karier saya, terutama sejak ia masuk. Ia memberi saya banyak kepercayaan diri,” kata Dalot, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Karakter melatih pelatih asal Belanda itu, kata Dalot, sangat cocok dengan gaya bermainnya.

“Dia adalah manajer yang sangat menuntut. Dia memperhatikan detail dan saya suka itu. Sangat menyenangkan bermain dan dilatih olehnya,” imbuhnya.

Bek 24 tahun itu tampil pada tiga pertandingan pramusim di Amerika Serikat yaitu saat menghadapi Arsenal, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

Mencetak satu gol spektakuler saat melawan Dortmund, mantan pemain yang sempat dipinjamkan ke AC Milan itu mengatakan peran yang ia jalankan saat ini dengan lebih bermain menyerang cocok dengannya.

Manchester United dikabarkan capai kesepakatan harga untuk Hojlund

”Seperti yang saya katakan sebelumnya, posisi full-back telah menjadi sedikit lebih penting saat ini,” kata Dalot.

“Saya pikir dalam pertandingan hari ini bek sayap terbalik sedikit lebih terlibat dan lebih banyak pelatih yang mencobanya dalam permainan. Kami hanya harus beradaptasi, karena Anda dapat melihat bek sayap sekarang lebih ke depan daripada tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

”Kami harus beradaptasi, begitulah sepak bola berkembang dan saya pikir jika Anda memiliki kapasitas menyerang, kemampuan untuk melakukan keduanya, maka itu hanya nilai plus dalam permainan Anda,” lanjutnya.

Selama lima musim berseragam Setan Merah, hingga kini pesepak bola kelahiran 18 Maret 1999 itu mencatatkan 107 penampilan di semua kompetisi dengan torehan tiga gol dan enam assists.

Adidas dan United teken kesepakatan baru berdurasi sepuluh tahun

Chelsea dikabarkan capai kesepakatan datangkan Axel Disasi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © JurnalPagi 2023