jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Kroasia Zlatko Dalic meminta maaf kepada puluhan ribu suporter Kroasia yang datang ke Olympiastadion Berlin atas penampilan buruk yang berujung kekalahan 3-0 Spanyol di Grup B, Sabtu (15/6).

Zlatko Dalic mengakui Kroasia bermain kurang agresif dan terlalu lamban hingga mampu meredam ketangkasan pemain Spanyol. La Roja yang menurunkan sejumlah pemain muda, juga berhasil membungkam Kroasia 3-0 melalui gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal.

“Saya minta maaf atas permainan buruk hari ini. Sungguh menakjubkan begitu banyak fans yang datang ke sini dan pesan saya adalah saya minta maaf,” kata Zlatko Dalic pada Minggu WIB, dilansir AFP.

Dalic menyayangkan taktiknya yang tidak terlalu ketat terhadap pemain lawan sehingga memberi Spanyol lebih leluasa menguasai bola.

“Kami tidak cukup agresif, kami terlalu jauh dari pemain mereka,” kata Zlatko Dalic. Kami memberi mereka banyak ruang dan sulit ketika Anda memberi banyak ruang kepada pemain seperti itu. Terutama di babak pertama.”

Fans Kroasia Berharap Modric Bisa Kembalikan Timnya

Kekalahan tersebut membuat Kroasia harus menang melawan Albania pada Rabu (19/6) saat pasukan Zlatko Dalic menghadapi Italia di laga terakhir penyisihan grup.

Di sisi lain, pelatih kepala berusia 57 tahun itu ingin para pemainnya belajar dari beberapa kesalahan mendasar yang menjadi penyebab kekalahan Kroasia melawan Spanyol dan kemudian fokus pada dua laga berikutnya.

“Kami masih punya dua pertandingan lagi dari grup dan ini hari yang buruk. Kami harus melihat mengapa ini buruk dan apa yang bisa kami lakukan,” katanya.

Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024