jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – PT Reasurasi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) menggelar sharing session bertajuk Menghormati Ibu dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kamis. [22/12].

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan dan Teknologi Informasi Indonesia Re Beatrix Santi Anugrah menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para ibu dan wanita hebat yang berperan baik di rumah maupun di kantor.

“Terima kasih ibu-ibu hebat ini, kalian yang berangkat ke kantor setiap pagi dan harus keluar rumah. Kalian berperan sebagai ibu di rumah, tapi kalian bisa menjadi hebat di kantor. Salut untuk para wanita dan para ibu, kalian. Beatrix berkata dalam sesi berbagi virtual: Mereka luar biasa.

Beatrix mengungkapkan, peran seorang ibu dalam sebuah keluarga sangat penting karena ia bisa menjadi apapun yang dibutuhkan anak atau suami.

Peran ibu luar biasa, dia pernah menjadi perawat, pelatih, psikolog untuk anak dan suaminya, pemberi semangat, panutan, akuntan keluarga, perancang busana, sekretaris, ahli perbaikan, penyelenggara acara, teman, karyawan teladan. Di kantor, ke superhero,” jelasnya.

Dalam sesi sharing ini, Beatrix mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada para ibu dan wanita agar bersemangat dalam memberikan cinta dan kasih sayang kepada keluarganya.

Menurutnya, setiap kekuatan yang diberikan seorang ibu kepada keluarga sangat berharga dan berdampak besar bagi pertumbuhan, perkembangan dan kehidupan anak di kemudian hari.

Dia berkata: Terima kasih atas semua kekuatan yang telah Anda berikan kepada anak-anak dan keluarga, saya berterima kasih kepada ibu-ibu karena telah menjadi pesan yang baik untuk keluarga dan anak-anak Anda.

Dalam kegiatan ini, Indonesia Ray juga memaparkan sebagai aturan sosial tentang kebijakan tempat kerja yang saling menghormati untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi karyawan dari perilaku diskriminatif hingga bullying. Rapat diselenggarakan oleh Head of Human Capital and Public Affairs Indonesia Ray, Rakhmat Al Wakhida.

Selain itu, acara juga diisi dengan sharing tentang perempuan berdaya yang berbicara tentang peran dan pentingnya pendapat dan perspektif perempuan yang dibawakan oleh content creator Anissa Stoyani.

Dalam pembahasannya, Anissa menunjukkan betapa besarnya peran perempuan dalam berbagai pekerjaan, khususnya dunia kerja, dimana mereka memiliki hak yang sama dengan laki-laki dan memiliki hak untuk membela diri.

“Jadi ketika semakin banyak perempuan yang berdaya, maka mereka bisa merangkul lebih banyak perempuan yang bisa berdaya. Semakin banyak perempuan yang bersuara dengan percaya diri,” pungkasnya.

Selain sharing session, Indonesia Ray juga akan mengadakan kegiatan tari hati khusus untuk karyawan Indonesia Ray dalam rangka memperingati Hari Ibu kali ini.

Koresponden: PR Wire
Editor: PRWire