Daftar kejutan Piala Dunia selain Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1

JAKARTA (Antara) – Upaya Argentina untuk menjuarai Piala Dunia pertamanya di bawah Lionel Messi kandas setelah kekalahan mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

Argentina, tak terkalahkan dalam 36 pertandingan sejak Juli 2019, memimpin pada menit ke-10 melalui tendangan penalti Lionel Messi.

Meski Albi Celeste mendominasi permainan itu, Saudi akhirnya mengalahkan mereka 2-1 berkat gol babak kedua dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dosari.

Ciptakan Kejutan Besar untuk Piala Dunia, Arab Saudi Kalahkan Argentina 2-1

Sebelum Saudi mengalahkan Argentina, setidaknya ada lima kejutan paling mengerikan dalam sejarah Piala Dunia. Berikut adalah lima kejutan besar Piala Dunia lainnya, menurut ESPN.

Inggris kalah 1-0 dari AS di Piala Dunia 1950

Inggris kalah dari tim yang penuh dengan pemain semi-profesional berkat gol yang dicetak oleh Joseph Gutjens.

Italia kalah dari Korea Utara 1-0 di Piala Dunia 1966

Italia kemudian kalah dari tim-tim biasa-biasa saja seperti Irlandia pada tahun 1994, Korea Selatan pada tahun 2002 dan Makedonia Utara tahun sebelumnya, yang membuat mereka kalah dari Qatar, tetapi kekalahan dari Korea Utara pada tahun 1966 adalah yang paling menyakitkan.

Argentina kalah 1-0 dari Kamerun di Piala Dunia 1990

Gol tunggal oleh Francois Ummebeke pada menit ke-67 memungkinkan tim Afrika mengalahkan Argentina, tetapi Argentina melaju ke final dan kalah dari Jerman Barat.

Prancis kalah dari Senegal 1-0 di Piala Dunia 2002

Papa Bubba Diop mencetak satu-satunya gol setelah El Hadji Diouf menerobos pertahanan Los Blues yang saat itu menjadi juara bertahan.

Jerman kalah 2-0 melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2018

Juara bertahan Die Mannschaft mengalami kekalahan telak dengan dua gol injury time dari Kim Yong-won dan Son Heung-min. Korea Selatan kemudian dilatih oleh Shin Tae-yung, yang kini berlatih di Indonesia.

Kahan Dukung Arab Saudi Saat Tumbangkan Argentina
Tanggapan Cristiano Ronaldo terhadap fotonya yang “viral” bersama Lionel Messi

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.