jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – cucu raja rock and roll Elvis Presley, Riley Cave, menentang lelang Graceland, rumah besar warisan kakeknya di Memphis, Tennessee, AS.

Menurut siaran tersebut Pos New York Pada Senin (21/5), Riley Cave menyebut penjualan properti yang tertunda itu sebagai sebuah “penipuan”.

Pemberitahuan Pengadilan Shelby County dikutip oleh Berita WREG-TV Graceland dan properti di sekitarnya di Memphis, Tennessee, akan dilelang pada 23 Mei kepada penawar tertinggi untuk mendapatkan uang tunai, katanya.

Sebagai pemilik properti, Keough (34) menentang upaya lelang tersebut dan menyebutnya sebagai penipuan. Dia menggugat, dan pada hari Senin pengacaranya memperoleh perintah penahanan sementara.

Sebuah sumber mengatakan Pos bahwa Kew “tersakiti” dengan apa yang terjadi dan tidak pernah menyangka bahwa properti bersejarah bahkan bisa dipindahtangankan kepada orang asing.

Lisa Marie Presley Meninggal

Drama seputar Graceland bermula dari akta perwalian tahun 2018 yang konon ditandatangani oleh Lisa Marie Presley, mendiang ibu Riley Cave, yang mendapatkan pinjaman $3,8 juta dengan Graceland sebagai jaminan.

Pinjaman tersebut diduga dilakukan melalui Naussany Investments dan Private Lending, sebuah perusahaan yang berbasis di Missouri.

Perusahaan mengklaim Lisa Marie, yang meninggal tahun lalu dalam usia 54 tahun, gagal membayar kembali pinjaman tersebut.

Namun gugatan Cave, yang diajukan pada 15 Mei di Pengadilan Surat Wasiat Shelby County, menegaskan bahwa Lisa Marie tidak pernah mengambil pinjaman dari Nausani.

Keluhan Q menyatakan bahwa dokumen tersebut palsu, tanda tangan Lisa Marie dipalsukan, dan Navsani Investments bahkan bukan perusahaan yang sah.

Notaris yang tercantum dalam akta itu juga membantah mengesahkan tanda tangan Lisa Marie atau bertemu dengannya.

Puluhan Barang Pribadi Elvis Presley Akan Dijual di Lelang

Elvis membeli Graceland seharga $102.500 pada tahun 1957, pada tahun yang sama ia merilis lagu hits seperti “Blue Christmas” dan “Everybody Rocked.”

Lisa Marie mewarisi Graceland setelah kematian Elvis pada tahun 1977, dan bangunan tersebut dibuka untuk umum sebagai museum pada tahun 1982. Setelah kematian Lisa Marie pada Januari 2023, Riley Cave menjadi pewarisnya.

Graceland bukan sekedar rumah, tapi tempat suci bagi salah satu ikon terbesar budaya pop. Dibangun pada tahun 1939, rumah besar ini dinamai bibi Ruth Brownmore, Grace Tuff.

Situs seluas 13,8 hektar ini menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya yang datang untuk merayakan warisan Elvis Presley.

Riley Cave mengenang foto terakhir bersama ibunya Lisa Presley
Pesan belasungkawa dirilis setelah kematian Lisa Marie Presley di Graceland

Penerjemah: Fitrah Asy’ari
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024