Cuci muka dengan air dingin atau hangat, mana yang lebih baik? Ini kata ahlinya

Jakarta

Membersihkan wajah merupakan rutinitas wajib setelah seharian beraktivitas. Saat membersihkan wajah, mana yang lebih baik, mencuci muka dengan air dingin atau hangat?

Post, seorang dokter kulit New York, mengatakan: mencuci muka adalah langkah paling dasar dan penting dari setiap rutinitas. Carlos Charles, dikutip dari New York Times. Cuci muka dua kali sehari di pagi dan malam hari untuk mencegah pori-pori tersumbat, penggelapan dan jerawat.

“Setiap hari kulit kita bersentuhan dengan polutan lingkungan, kotoran, dan faktor lain yang perlu dibersihkan dengan lembut,” katanya.

Haruskah Anda menggunakan air dingin atau hangat saat mencuci muka? Menurut Healthline, mencuci muka dengan air dingin memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mencegah munculnya jerawat.

Selain itu, juga bermanfaat untuk kulit dengan rosacea. Selain itu, jika menggunakan air panas justru membuat kulit yang terkena rosacea semakin meradang sehingga menjadi merah, dan juga menyebabkan jerawat.

Menurut ahli kecantikan berlisensi Sophia Knapp, air dingin dapat bermanfaat bagi orang dengan kulit kering dan berjerawat.

“Jika kulit Anda kering secara kronis, air panas dapat menghilangkan kadar sebum (minyak) dan memperparah masalah, jadi air dingin adalah alternatif yang baik,” katanya.

Itu bahkan tidak berarti tidak ada kerugian. “Air dingin mengencangkan pori-pori, sehingga bakteri dan kotoran bisa terperangkap dan tidak bisa keluar semudah menggunakan air panas,” ujarnya.

Cuci muka dengan air dingin atau hangat, sekarang kamu sudah tahu pilihan yang tepat. Berapa kali sehari Anda harus mencuci muka? Klik di sini untuk membaca lebih lanjut.

Menonton video”NCTzen bersiaplah! Konser NCT DREAM di Indonesia 3 hari
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *