CR7 bergabung dengan klub Arab Saudi itu dengan kontrak yang luar biasa

JAKARTA (JurnalPagi) – Cristiano Ronaldo telah setuju untuk bergabung dengan Klub Al-Nasr Arab Saudi setelah menyepakati kontrak luar biasa senilai 200 juta euro (3,20 triliun rupiah) setahun setelah berakhirnya Piala Dunia 2022, lapor media Spanyol, Rabu.

Pemain berusia 37 tahun itu sedang mencari klub baru setelah Manchester United memutuskan kontraknya pekan lalu sebagai tanggapan atas wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan awal bulan ini.

United geram setelah Ronaldo mengaku tidak menghormati Eric de Haag dan menuduh pejabat klub tidak memperbaiki fasilitas di tempat latihan. CR7, yang kontraknya tersisa tujuh bulan di Old Trafford, tidak menerima bayaran dari United setelah hengkang.

Marca melaporkan bahwa Ronaldo menghasilkan €500.000 (Rs 8,15 miliar) per minggu di Manchester United. Namun, Ronaldo kini akan menerima gaji yang lebih tinggi karena ia telah setuju untuk bergabung dengan Al Nasr.

Susunan Pemain Prancis vs Tunisia, Cadangan Mbappe

Marca menulis: “Kontrak yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Nasr akan berlangsung selama dua setengah musim. Jumlah operasi akan mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan kontrak komersial.”

CR7 juga telah dikaitkan dengan sejumlah klub MLS termasuk Inter Miami FC. Namun, akan sangat sulit bagi Team USA untuk mengalahkan tawaran Nasr yang luar biasa.

Ronaldo saat ini sedang mempersiapkan final Piala Dunia 2022 Grup H antara Portugal dan Korea Selatan pada hari Jumat.

Pemain berusia 37 tahun itu mencetak gol pertama Portugal dalam kemenangan 3-2 atas Ghana pekan lalu untuk menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda.

Susunan Pemain Australia Vs Denmark

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Jafar M. Siddique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *