Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengumumkan pemenang bank sampah

Kami percaya pada manajemen, terutama dalam aspek hukum dan administrasi

Jakarta (JurnalPagi) – Coca-Cola Europe Oceania Indonesia Partners (CCEP Indonesia) dan Asosiasi Bank Sampah Kabupaten Bekasi telah mengumumkan pemenang kompetisi Bank Sampah Tunggal (BSU).

Tiga bank sampah tunggal dari tiga wilayah berbeda yakni Bablan, Sibitong dan Tambon Selatan berhasil menjadi juara.

Dalam keterangannya, Director of Public Relations, Communication and Sustainability CCEP Indonesia, Lucia Karina menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan kompetisi tersebut.

“Kompetisi ini menunjukkan kepada kita semua betapa besar antusiasme para mitra bank sampah di Kabupaten Bekasi. Kerja keras dan koordinasi yang baik antara semua pihak menjadi kunci suksesnya kompetisi ini,” ujar Karina.

Karina menambahkan, kompetisi ini sebenarnya merupakan bentuk dukungan kepada CCEP Indonesia dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan bank sampah di wilayah Bekasi, khususnya dalam hal pengelolaan sampah dan pengelolaan data. Kedua hal ini diyakini sebagai aspek penting dalam upaya mengembangkan kegiatan bank sampah.

Ditambahkannya: Kami percaya bahwa pengelolaan, terutama dari segi hukum dan administrasi, terutama mengenai data sampah, akan membuat bank sampah semakin kuat dan berkembang. dikatakan.

Sohapelli mengatakan: “Kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Bank Sampah di wilayah Bekasi sangat bagus. Untuk menjadi lebih kuat, kita juga harus memperkuat aspek administrasi. Disiplin administrasi akan menjadi penting dalam menggunakan peluang untuk berkolaborasi untuk mencapai prestasi.” .

Kompetisi BSU kali ini fokus pada tiga aspek utama, legalitas, pengelolaan sampah secara aktif (informasi dan aktivitas sampah), serta kreasi dan inovasi. Kompetisi diawali dengan tahap seleksi administrasi. Dari 135 BSU yang mendaftar dengan menyerahkan seluruh data, 50 diantaranya berhasil lolos tahap berikutnya.

Dari 50 BSU yang diseleksi, seluruh peserta diseleksi kembali menjadi 10 besar perguruan tinggi. Dimana setelah dilakukan proses verifikasi lapangan terhadap sepuluh BSU, diperoleh 3 BSU terbaik. Ketiganya adalah: Bank Sampah Unit Gardenia Bersari (Kecamatan Cibitung), Bank Sampah Unit Derakhshan (Kecamatan Tambon Selatan), dan Bank Sampah Nasional Potih (Kecamatan Babolan).

Coca-Cola Meluncurkan Platform Merek Global dan Desain Logo Baru

Tiga BSU yang meraih predikat terbaik masing-masing mendapatkan laptop untuk mendukung kegiatan pendataan di bank sampah masing-masing.

Tak hanya itu, kontestan yang berhasil masuk ke babak 50 besar mendapatkan catatan pendukung berupa buku tabungan klien dan buku besar.

Sementara itu, 10 unit bank sampah terbaik pada tahap selanjutnya juga akan mendapatkan penghargaan tambahan berupa 3 unit tempat sampah untuk sampah plastik mineral.

Dari diadakannya kompetisi kali ini, semua pihak berharap agar kegiatan bank sampah di wilayah Bekasi semakin diperluas dengan bertambahnya jumlah bank sampah di setiap daerah, serta kegiatan bank sampah yang semakin meningkat dan beragam.

Editor: Sorianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *