jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – bagi pecinta makanan panggang (Panggang) Dan halaman panas Jika Anda ingin mencicipi masakan ala Korea, Anda harus mengunjungi Grillman Restaurant yang terletak di Summarecon Mall Kelapa Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Restoran yang mengusung konsep masakan Korea dengan nuansa kekinian ini mengajak pelanggannya untuk merasakan pengalaman memasak.

JurnalPagi berkesempatan mencoba memasak daging yang disajikan restoran tersebut. Berbeda dengan restoran panggangan khusus yang menggunakan pemanggang berukuran besar, pengalaman memasak di restoran Grillman menggunakan pemanggang yang lebih kecil dengan kapasitas empat hingga lima potong daging.

Tips Memasak Daging Panggang ala Korea dan Mengatur Level Memasaknya

Di Grillman, potongan daging sapi empuk disajikan dengan nasi dan berbagai sayuran seperti jamur enoki, selada, dan bawang putih.

Cara menyantapnya pun unik, yakni membungkus daging dan nasi matang dengan daun selada. Agar gurih, Anda bisa mencampurkannya dengan bawang putih setelah makan daging dan nasi Kimchi.

Jika Anda makan daging panggang tanpa kuah, Anda tidak akan merasa kenyang. Restoran Grillman, segala macam saus khas Korea, termasuk doenjang atau saus sup, ssamjang, gochujang Artinya saus lada Korea dan Jinganjang atau kecap

Hriyadi, chef restoran Grillman, mengatakan daging yang digunakan dalam menu restoran tersebut didatangkan dari Amerika Serikat yang diklaim berkualitas.

 

Kimchi Bokeombap disajikan di Grillman Restaurant. (JurnalPagi/Farhan Arda Nograha)

Restoran Grillman menyajikan berbagai jenis nasi selain hidangan daging panggang. halaman panas Hidangan panas seperti kimchi bokkeombap.

Menu yang disajikan adalah nasi goreng Kimchi Dengan rasa pedas yang menggugah selera sebagai pelengkap, kimchi bokkeombap juga disajikan dengan kuning telur yang diletakkan di tengahnya, potongan daging kecil-kecil. Kimchisegala jenis sayuran dan saus Gochujang.

Grillman, selain makanan Korea biasa, berbagai makanan Jepang dan Barat seperti Gyukatsu, udon Dengan pilihan topping yang berbeda, daging daging panggangsampai Spageti Brulee.

Setelah Anda puas dengan santapan Anda, Grillman menawarkan beragam minuman yang hadir dalam berbagai warna menarik dan menyegarkan. Pilihan minuman yang ditawarkan oleh Grillnan antara lain: Mojito, minuman kocok susujus buah, jenis teh.

Dari segi harga, restoran ini menawarkan harga yang berbeda-beda untuk setiap kategori. Harga menunya Panggang Mulai dari Rp 54 ribu hingga Rp 138 ribu, menu nasinya bervariasi halaman panas Mulai dari INR 45.000 hingga INR 69.000, aneka menu mie mulai dari INR 45.000 hingga INR 69.000, serta minuman mulai dari INR 14.000 hingga INR 32.000.

Tips menyajikan masakan steak buatan sendiri

Koki Restoran Korea Bagikan Tips Memilih Makanan Segar

Coba Street Food Khas Korea Selatan di Hot Oppa

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024