Chelsea menang 3-1 melawan Aston Villa dan meredakan tekanan pada Pochettino

Jakarta (JurnalPagi) – Chelsea memastikan kemenangan meyakinkan 3-1 melawan Aston Villa di Villa Park pada leg kedua Piala FA WIB, Kamis dini hari.

Kemenangan tersebut setidaknya akan meringankan tekanan bagi manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, yang kini tengah menjadi sorotan akibat kekalahan di Premier League yang membuat mereka berada di peringkat ke-11 klasemen.

Tiga gol The Blues masing-masing diselesaikan oleh Connor Gallagher, kemudian Nicholas Jackson, dan Enzo Fernandez. Gol hiburan Aston Villa dicetak di menit-menit akhir oleh Moussa Diaby.

Kemenangan tersebut juga membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar Piala FA 2023/24, dengan pasukan Mauricio Pochettino akan menghadapi Leeds United di babak selanjutnya.

Chelsea langsung berusaha menguasai ritme permainan, Enzo sempat melepaskan tembakan pada menit ke-9 namun Martinez masih mampu membloknya.

Pada menit ke-11, Chelsea membuka keunggulan. Gol tersebut bermula dari Chelsea yang menekan di lini depan dan membiarkan mereka melancarkan serangan cepat yang diselesaikan oleh Connor Gallagher. Vila 0-1 Chelsea.

Chelsea menggandakan keunggulannya pada menit ke-21. Rencana serangan dari sayap kanan, Gusto mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bola kemudian disundul oleh Jackson yang bergerak bebas dan tanpa kendali. Vila 0-2 Chelsea.

Tertinggal dua gol dari Chelsea membuat Villa bermain lebih agresif. Namun tim asuhan Mauricio Pochettino kali ini bermain sangat baik dan dominan. Chelsea mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir 45 menit pertama.

Laga dilanjutkan, Chelsea kembali tampil dengan terobosan menyerang. Villa harus bertahan di bidangnya sendiri.

Chelsea mencetak gol pada menit ke-54. Rencananya tendangan bebas, Enzo maju sebagai playmaker dan melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Martinez. Vila 0-3 Chelsea.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea mengatur kecepatan untuk mempertahankan keunggulan. Villa masih kesulitan dalam pertarungan.

Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *