jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Chef Juna Rorimpandi dan Renata menawarkan cita rasa masakan Indonesia melalui Restoran JurnalPagisa di sebuah mall di Jakarta Barat, yang dibuka Kamis ini bertepatan dengan peluncuran menu bertajuk “Inspirasa”.

Menu-menu yang ditawarkan di restoran ini menyampaikan filosofi dari halaman ke piring dan terinspirasi dari serial dokumenter YouTube KISARASA tentang perjalanan dua koki untuk menjelajah melampaui kekayaan kuliner nusantara.

Chef Jonah mengatakan, “JurnalPagisa kami menawarkan rasa daripada rasa Indonesia. Sebenarnya menu-menunya terinspirasi dari makanan Indonesia, tapi tidak semua makanan Indonesia. Berbeda dengan Delibox yang kebanyakan fast food, online delivery.”

Khusus menu “Inspirasa”, yaitu Iga Pendek Konro (Chef Jonah), Tongseng Kambing (Chef Renatta) dan Bebek Betutu Bali Ibu Ray, yang sempat ditampilkan dalam episode Bebek Betutu Bali KISARASA di YouTube pada September lalu.

Chef Jonah Luncurkan Menu Santai Jabar Untuk Dailybox

Chef Jonah Bagikan Tips Praktis dan Enak Cara Mengolah Daging Kurban

 

Menu “Inspirasa” antara lain Konro Short Ribs (Chef Jonah), Tongseng Kambing (Chef Renatta) dan Bebek Betutu Ibu Ray ala Bali diperkenalkan di Restoran JurnalPagisa, Mal Puri Indah, Jakarta Barat, Kamis (8/12/2022). (JurnalPagi/Lia Wanadriani Santosa)

JurnalPagisa, brand di bawah Daily Box Group, sebelumnya hadir di Pontianak. Selain masakan Indonesia, ada beberapa masakan yang dipadukan dengan menu bercita rasa internasional untuk menciptakan masakan Indonesia modern yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Chef Jonah mengatakan, restoran tersebut menawarkan pengalaman bersantap yang lebih premium dengan menawarkan hidangan seperti program KISARASA serta hidangan lainnya seperti Udang Bakar Jimbaran, Cumi Bakar Sambal Ambe, Udang Atijeh Kare Mie hingga Andliman Gomak Mee. Setelah berada di Kalimantan dan Jawa.

Ia kemudian sempat bercerita tentang season kedua KISARASA. Ia tidak bisa menyebutkan tempat produksinya, namun menjanjikan pertunjukan yang lebih menarik dari sebelumnya.

Chef Jonah berkata: “Di mana musim kedua akan pergi, yang pasti saya juga Renata, salah satu tim produksi. Itu tidak ditentukan kepada kami seperti biasanya, jadi kami yang menjalankan acaranya.”

Chef Renatta Moeloek menambahkan, Dailybox Group terus mendukung UMKM kuliner Indonesia yang berperan penting dalam perekonomian.

Kemudian, untuk meningkatkan kualitas menu Bebek Betutu Ibo Ray dan menambah kapasitas produksi, Daily Box Group mendirikan dapur sentral di Denpasar dan mempekerjakan warga sekitar.

Chef Renata menyimpulkan: Kami juga melakukan pelatihan berkala dan audit terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam proses produksi untuk memastikan konsistensi rasa dan kualitas.

Teten: Kata Chef Yunus minyak goreng merah enak

Chef Jonah dan Renata Buat Channel YouTube Khusus

Kreasi Chef Renata dan Chef Jonah Bisa Dinikmati di Pesawat

Koresponden: Lia Vanadriani Santosa
Editor: Alviansia Pesaribo