CEO menyebut tahun 2022 sebagai berkah bagi Medalco

JAKARTA (JurnalPagi) – Pendiri dan CEO perusahaan teknologi finansial PT Mitrausaha Indonesia Group (Modalku) Reynold Wijaya mengatakan tahun 2022 merupakan anugerah bagi perusahaan, karena banyak hal yang telah dicapai.

Kami bersyukur telah melakukan begitu banyak hal positif di tahun 2022 Prestasi Kami bangga karenanya. Bisa dibilang itu adalah hadiah.”

Reynold mengaku bersyukur karena perseroan telah menggalang dana sebelum konflik geopolitik di Eropa menimbulkan ketidakpastian ekonomi global.

Pada tahun 2022, Medalco akan menghimpun investasi Seri C+ senilai USD 144 juta (sekitar Rp 2,1 triliun) yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2 dengan partisipasi VNG, Rapyd Ventures, EDBI, Indies Capital, Ascend Vietnam Ventures dan investor sebelumnya, seperti Sequoia Capital India dan BRI Ventures.

Pada tahun yang sama, Reynold mengatakan Medalco juga berinvestasi di Index Bank, menjadi pemegang saham minoritas.

Medalco Salurkan Rp 40,42 Triliun Pembiayaan UKM di Lima Negara ASEAN

Reynold menambahkan: “Pada saat yang sama, kami juga bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia dan Asia Tenggara. “Kami juga mengakuisisi perusahaan di Singapura, kemudian kami ekspansi di Vietnam dan Makassar.”

Terakhir, pada kuartal IV 2022, Reynold mengatakan Medalco telah mengakuisisi PT Buana Sejahtera Multidana yang merupakan perusahaan pembiayaan multiguna sejak 2012.

Akuisisi ini membuat perusahaan resmi berganti nama menjadi PT Modalku Finansial Indonesia (Modalku Finance).

“Jadi kami sangat berterima kasih karena sekarang kami sudah melakukannya Berapa banyak Reynolds menambahkan.

Pada 2023, Reynolds mengatakan Medalco akan fokus mempertahankan portofolio yang seimbang dengan pertumbuhan. Ia juga berharap perekonomian Indonesia dan Asia Tenggara semakin membaik.

Beliau mengatakan: Yang terpenting ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara sehat.

Modalku Group Perkenalkan Modalku Finance untuk Perluas Pembiayaan UKM

Modalku Salurkan Pembiayaan UMKM Hingga Rp 7,2 Triliun di 1H 2022

Modalku hadirkan fasilitas ‘paylater’ untuk mendukung UMKM

Pembicara: Sochi Nurhaliza
Editor: Satyagraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *