CEO Garuda Indonesia menjanjikan layanan lebih bagi jemaah haji

JAKARTA (JurnalPagi) – Direktur Utama Maskapai Nasional Garuda Indonesia Irfanyaputra menjanjikan layanan lebih bagi jemaah haji lanjut usia yang bepergian bersama Garuda Indonesia pada tahun 2024.

“Kami akan memberangkatkan sekitar 109.000 jemaah haji dan kami berjanji kepada Kementerian Agama bahwa mereka akan merasakan layanan tambahan hanya bagi mereka yang menaiki Garuda selama penerbangan haji,” kata Irfan saat perkenalan Livery Jet Pikachu GA-1. Hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF). Aero Asia, Tangerang, Kamis.

antara lain pelayanan kursi roda oleh petugas yang berpengalaman dalam memberikan pelayanan dalam penerbangan, serta pelayanan petugas khusus untuk menurunkan dan menaikkan beban jamaah di kabin pesawat, dan lain-lain.

Bergambar Pikachu, Garuda Indonesia melebarkan sayapnya menjangkau dunia

Pada tahun 2024, perkiraan awal jumlah jemaah haji berusia di atas 65 tahun masih di atas 45.000 orang. Hal ini menjadi perhatian Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji yang berangkat dari Garuda Indonesia.

Irfan mengatakan, Garuda Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama mengenai angkutan udara reguler jemaah haji 1445H/2024M pada Kamis pagi di Kementerian Agama.

Garuda Indonesia berencana menerbangkan 109.000 jamaah haji melalui 294 armada di sembilan kapal.

Kemenag undang maskapai ikut lelang penerbangan haji 2024

Diantaranya adalah pemberangkatan Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Sulu, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok yang akan menggunakan 14 armada.

Irfan pun menanggapi kesempatan tersebut dengan menawarkan pengalaman menerbangkan pesawat bergambar Pokemon yang juga dinikmati oleh jamaah haji.

Irfan berkata: “Menurut saya menarik juga ada livery Pokemon di Arab Saudi. Dan Jeddah sekarang lebih terbuka, jadi menurut saya tidak apa-apa.”

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kementerian Agama dan Garuda Indonesia untuk penyediaan transportasi udara bagi jamaah haji Indonesia dilakukan setiap menjelang dimulainya musim haji.

Operasi Pemberangkatan Haji Akan Dimulai Pada 21 Mei 2013

Koresponden: Abdo Faisal
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *