Cegah sejak dini permasalahan kulit wajah, sebelum terlambat, Ensee Beauty hadir sebagai brand perawatan kulit lokal terbaru.




Grand launching Ensee Beauty, brand skin care lokal terbaru yang membantu mencegah masalah kulit sejak dini-Dok. Ensee Kecantikan-Dokter. Lihat Kecantikan

Jakarta, DISWAY.ID – Saat ini, menjaga kesehatan kulit khususnya kulit wajah sudah tidak hanya menjadi gaya hidup namun menjadi kebutuhan sehari-hari.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit justru melemah.

Oleh karena itu, jika tidak ditangani tepat waktu tentu dapat menimbulkan berbagai masalah baru tergantung kelompok umurnya.

Kesehatan kulit harus dijaga sejak dini karena kulit kita merupakan jaringan terbesar dalam tubuh kita dan sensitif terhadap polusi, bakteri, polusi, dll. Jika kulit dirawat, kulit bahagia membuat hidup bahagia, karena dengan kulit sehat otomatis organ dalam pun ikut sehat. Kulit yang sehat ditandai dengan kulit halus dan lentur, pori-pori kecil, tidak berjerawat dan tidak berflek. Untuk memiliki kulit yang sehat tentunya Anda harus melakukan perawatan kulit secara rutin dan benar sejak dini, seperti membersihkan dan memberikan nutrisi sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain perawatan kulit, kebiasaan gaya hidup juga berpengaruh, seperti hati-hati minum air putih agar kulit tidak dehidrasi, pola makan seimbang dan pola hidup sehat, jam tidur yang cukup, kemampuan meminimalkan stres, dan olahraga teratur. Ada hal yang bisa menjaga kesehatan kulit.” Maya Crisdiani Udi, Dipl. AAAM, MHkes, dokter kulit, yang juga menjadi pembicara pada konferensi pers grand launching Ensee Beauty pada 3 Februari 2024, di Westin Jakarta.

7 Bahan Skin Care Aman Untuk Kulit Rawan Jerawat Ini Akan Bikin Wajah Kembali Glowing!

Hati-hati Jangan Salah, Ini 5 Rutinitas Perawatan Kulit Pemula yang Benar yang Bikin Glowing!

Nur Wahida Pratama alias Hida selaku pendiri Ensee Beauty juga menyadari pentingnya menjaga kesehatan kulit sejak dini saat konferensi pers.

Saat ini, perawatan kulit yang sehat sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua, baik pria maupun wanita. Selain faktor internal seperti menjaga pola hidup sehat, kita juga menghadapi faktor eksternal seperti kualitas udara yang buruk dan polusi yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Dijelaskannya, Perawatan kulit yang benar dan rutin sejak dini merupakan topik penting yang akan terus diajarkan oleh Ensee Beauty, karena pada dasarnya kita mengetahui bahwa setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda, baik dari kondisi maupun usia.

dokter. Maya Crisdiani O’D, Dipl. AAAM, MHkes atau dikenal dengan Dokmay menjelaskan, pada usia akhir 20-an atau awal 30-an, muncul permasalahan kulit seperti flek hitam atau penuaan.

Kami mengkategorikan kulit yang mengalami masalah penuaan berdasarkan kriteria usia, yaitu 30 tahun ke atas, dimana produksi kolagen mulai menurun. Kemudian, pada usia 40+, setelah produksi kolagen menurun, bintik hitam muncul seiring pembuluh darah mulai menipis dan kerutan semakin dalam. Kemudian pada usia 50+, produksi kolagen sudah hilang sehingga kulit kendur, kerutan semakin dalam dan muncul tanda hipersensitivitas kulit. “Jadi untuk mencegah masalah tersebut, kita memerlukan pola makan yang mengandung bahan anti penuaan, yaitu pelembab, antioksidan, dan bahan pemutih yang aman,” kata dr Maya.

Maya Crisdiani menyatakan, selain pola hidup sehat, untuk mencegah permasalahan kulit tersebut, diperlukan juga perawatan atau perawatan kulit sejak dini dengan menyiapkan krim luar.

5 Tips Memilih Skin Care yang Tepat untuk Kulit Sensitif, Jangan Salah!

5 Alasan Penting Pria Juga Harus Gunakan Skin Care Karena Tak Ingin Glowingnya Hilang!

Beberapa kandungan seperti kolagen, ekstra pelembap, dan mineral mampu menjaga kelembapan kulit. Lalu jika muncul flek hitam, kita bisa menyiapkan pemutih yang mengandung niacinamide dan kandungan alpha-arbutin yang intens dari serum pagi dan krim malam. Bahan seperti DNA ikan salmon juga dapat merangsang fibroblas untuk merangsang pertumbuhan kolagen sehingga mendapatkan kolagen yang tebal dan kulit menjadi kenyal, kencang dan awet muda, tambahnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *