Catatan! Tak perlu dikatakan bahwa mengetahui tanggal kedaluwarsa produk perawatan kulit itu penting






Keamanan penggunaan produk perawatan kulit tidak hanya dapat dilihat dari kandungannya, tetapi juga dari tanggal kadaluarsanya. Oleh karena itu, jika Anda ingin perawatan kulit yang Anda gunakan aman dan tidak menimbulkan masalah pada kulit, Anda harus mengetahui pentingnya mengetahui tanggal kedaluwarsa produk perawatan kulit Anda.

Sama seperti obat, perawatan kulit memiliki tanggal kedaluwarsa. Namun tentu saja tanggal kedaluwarsanya berbeda. Secara umum, produk perawatan kulit memiliki umur simpan satu hingga tiga tahun. Tanggal kadaluwarsa ini bisa Anda lihat pada tutup atau kemasan (box) produk.

Nah, bagi Anda yang masih lebih suka membeli produk tanpa mengecek tanggal kedaluwarsa. Coba pahami betapa pentingnya mengetahui kapan produk perawatan kulit berikut kedaluwarsa.








1. Bahaya skin care kadaluarsa




Tanggal Kedaluwarsa Produk Perawatan Kulit (melalui Bhumi Official)

Produk skin care yang sudah kadaluwarsa sebaiknya tidak digunakan lagi, karena berpotensi menyebabkan kulit kemerahan, infeksi, gatal, dan mata berair. Dalam beberapa kasus, kulit menjadi lebih berminyak, berjerawat dan komedo.

Toh, produk skin care kadaluarsa mengalami perubahan komposisi agar efektif saat digunakan. Jadi tidak ada gunanya kan? Jadi sebaiknya cari tahu tanggal kadaluwarsa saat membeli produk skin care agar terhindar dari bahaya skin care kadaluarsa yang disebutkan tadi.

Perlu diketahui, skin care kadaluarsa bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri. Jadi terus menggunakan produk perawatan kulit kadaluarsa seperti memindahkan kuman dari produk perawatan kulit ke kulit Anda.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *