Catatan ! Inilah 5 rahasia kecantikan kulit alami yang mudah diikuti

Memiliki wajah cantik, sehat dan natural tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Ada lima langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya.

Tak hanya menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Namun juga dapat menyehatkan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Dalam jurnal mahasiswa Universitas Negeri Jakarta disebutkan bahwa kegiatan perawatan wajah sehari-hari bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat tentang pentingnya memperhatikan kesehatan kulit khususnya wajah guna memperlambat proses penuaan. kulit wajah.

Kecantikan seorang wanita seringkali ditandai dengan kulit yang sehat, wajah yang kencang, bebas dari kelainan kulit dan tidak terlihat adanya penuaan pada kulit wajah.

Namun dengan rutinitas wanita modern yang selalu sibuk, dengan pola makan yang instan dan pola hidup yang tidak tepat, kecantikan kulit menjadi terganggu dan akibatnya membuat kecantikan kulit menjadi terabaikan.

Berikut lima rahasia kecantikan kulit yang bisa Anda lakukan dengan mudah

1. Minum lebih banyak air

Selain baik untuk kulit, minum air putih menyehatkan ginjal (Rudy Hartono)

Air mengandung oksigen yang sangat dibutuhkan kulit. Dehidrasi atau kekurangan cairan membuat kulit mudah kering dan keriput.

Usahakan minum 8-10 gelas air sehari. Tidak hanya menyehatkan kulit, namun juga dapat meningkatkan kesehatan ginjal.

2. Olah raga teratur

Olahraga teratur dapat memberikan kekuatan tubuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini (Rudy Hartono)

Dengan rutin berolahraga setiap hari, tubuh akan memiliki energi lebih banyak. Apalagi jika Anda melakukan aktivitas latihan ketahanan dengan aktivitas aerobik.

Seperti jalan cepat, lari, dan bersepeda. Olahraga ini mampu melawan tanda-tanda penuaan dini. Seperti kebotakan, rambut putih, serta penipisan dan kerutan pada kulit.

3. Berhenti memencet jerawat

Hindari memencet jerawat agar tidak menimbulkan bekas jerawat (Rudy Hartono)

Memencet jerawat dapat menimbulkan luka dan infeksi pada wajah. Kebiasaan ini juga bisa memperburuk peradangan dan risiko timbulnya bekas jerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *