Catatan! Inilah 5 bahan perawatan kulit yang meminimalisir efek buruk polusi udara

Semakin banyak aktivitas sehari-hari yang diisi dengan aktivitas di luar ruangan, maka semakin banyak pula kulit wajah yang terpapar polusi udara. Polusi udara dapat berupa knalpot mobil dan truk, asap rokok, proses manufaktur atau kabut asap. Hal ini tentu saja menjadi masalah besar, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar.

Tentunya semakin kulit wajah terpapar polusi udara akan mempengaruhi penampilan wajah bahkan usia wajah. Efek paparan polusi udara yang berulang dapat menyebabkan penuaan kulit, kulit kusam, kulit kering, jerawat bahkan eksim.

Sekilas dari herbaldynamicsbeauty.com, berikut bahan perawatan kulit yang bisa melindungi kulit wajah dari efek buruk polusi udara.

Foto kepala (Pexels.com/Karolina Grabowska)

Niacinamide atau dikenal juga sebagai vitamin B3 memiliki beragam manfaat untuk kulit, antara lain mengatur produksi minyak, mengecilkan pori-pori, mengurangi kerutan dan garis halus, serta mengatasi pigmentasi dan jerawat.

Fadillah Arbi Aditama: Sirkuit Mandalika membanggakan, balapan di Eropa meningkatkan semangat kompetisi.

Manfaat niacinamide lainnya adalah kemampuannya mempertahankan kelembapan dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Tidak diragukan lagi kemampuannya untuk melindungi kulit dari racun, sinar matahari dan polusi udara. Anda biasanya dapat menemukan niacinamide dalam toner, serum, atau pelembap.

2. Ekstrak biji chia

Gambar biji chia (Pexels.com/Bruno Scramgnon)

Biji chia tidak hanya baik untuk diet tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Ekstrak biji chia mengandung fitonutrien, sehingga kaya akan antioksidan. Oleh karena itu, biji chia mampu melindungi kulit dan mempercepat proses penyembuhan untuk membantu mencegah kerusakan lebih lanjut.

Gambar Oranye (Pexels.com/Any Lane)
Gambar Oranye (Pexels.com/Any Lane)

Siapa yang tidak tahu vitamin C? Vitamin C ditemukan di banyak produk perawatan kulit karena kemampuannya melembabkan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit secara keseluruhan.

Kakek Squid Oh Young-soo menyangkal tuduhan pelecehan seksual

Kandungan ini juga kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas akibat polusi udara.

Gambar perawatan kulit (Pexels.com/Karolina Grabowska)
Gambar perawatan kulit (Pexels.com/Karolina Grabowska)

Vitamin E merupakan antioksidan yang juga dapat menghilangkan radikal bebas akibat polusi udara. Vitamin E umumnya melembabkan, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Kandungan vitamin E pada produk perawatan kulit bisa Anda temukan berdasarkan namanya Tokoferil Asetat, Tokoferil Linoleat atau Tokoferol alfa.

Gambar teh hijau (Pexels.com/Quang Nguyen Vinh)
Gambar teh hijau (Pexels.com/Quang Nguyen Vinh)

Teh hijau merupakan zat yang tidak boleh dilewatkan untuk melawan efek buruk polusi udara. Teh hijau dikemas dengan manfaat untuk kulit, mulai dari mengurangi peradangan hingga mengatasinya MerusakDan mampu meningkatkan kekenyalan kulit yang lama kelamaan akan rusak akibat polusi. Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat menyegarkan kulit jika Anda kurang tidur.

Nah, itulah beberapa bahan perawatan kulit yang bisa memerangi efek buruk polusi udara. Kamu sudah coba yang mana?

Video yang mungkin Anda sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *