Cara Tya Aristya mengajarkan anak mengenal sesuatu untuk mengekspresikan diri

Jakarta (JurnalPagi) – Artis Tya Aristya berbagi tips mengenali sesuatu dan mengekspresikan diri menggunakan warna saat mengajar anak-anaknya, Muhammad Kanaka Ritinggang dan Muhammad Kalundra Ritinggang.

“Sejak pertama kali kita rangsang 1.000 hari pertama kehidupan (HPK), kita sudah mengenalkan anak pada segala hal mulai dari warna,” kata Tias saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Menurut Tia, penggunaan warna saat mengenalkan anak pada benda-benda di sekitarnya sangat membantu anak mengingat.

Arti keluarga bagi Tia Aristia dan Sebay Dieter

“Misalnya ada sebuah buku, misalnya kita ingin menyebutkan huruf A berbentuk apel dan warnanya merah, maka jika kita ingin menyebutkan huruf B atau pisangAnda bisa menggunakan warna kuning. Jadi itu adalah unit yang memudahkan kita untuk merangsang anak-anak.”

Dalam pemilihan warna yang digunakan, wanita kelahiran 9 Maret 1365 ini menuturkan, dirinya menggunakan warna kesukaan anak-anaknya.

Katanya: “Kanaka (anak pertama) warna kesukaannya hijau. Kalundra (anak kedua) masih suka ikut, jadi tiba-tiba hijau, tiba-tiba biru, karena mungkin dia lebih muda dan masih mengikuti kakaknya. Pelan-pelan.”

Tia Aristia selalu mengandalkan informasi dokter saat anaknya sakit

Sementara itu, agar anak-anak bisa mengekspresikan diri, salah satu hal yang dilakukan Tia adalah mengajak anak-anak untuk melukis.

“Bahkan mengecat kamar anak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak untuk mengekspresikan imajinasi dan perasaannya, jadi gunakanlah pakaian yang sesuai dengan suasana hatinya,” tutur Tia Aristia.

Cara Tia Aristia Menyusun Rencana Liburan Bersama Keluarga

Pembicara: Sochi Nurhaliza
Editor: Siti Zulikha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *