jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024




Perawatan kulit – memilih perawatan kulit berdasarkan jenis kulit –

Disvi Jateng – Cara memilih perawatan kulit sesuai jenis kulit Memilih produk perawatan kulit bukanlah hal yang mudah bagi semua orang, terutama wanita. Bagi wanita, kulit wajah merupakan bagian kulit paling sensitif dan memerlukan perawatan khusus.

Keputusan pembelian perawatan kulit Setiap orang berbeda-beda dalam hal tingkat minat terhadap suatu produk. Ada yang hanya berdasarkan siapa bintang produknya atau rekomendasi teman atau influencer. Terkadang ada yang ingin mencoba perawatan kulit Baru diluncurkan, hanya karena penasaran.

Hal ini tidak boleh dilakukan terus menerus, karena akan menimbulkan jerawat, kondisi wajah kusam atau masalah lainnya. yang membuat biaya perawatan menjadi lebih mahal dan membutuhkan banyak perhatian.

Tips Perawatan Kulit Wajah, Kenali 5 Jenis Sabun Pembersih Wajah yang Cocok untuk Setiap Jenis Kulit.

Ada berbagai jenis kulit yang bisa Anda kenali:

1. Kulit berminyak

Jenis kulit ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis kulit lainnya, yaitu tidak mudah kusut. Oleh karena itu, pemilik tipe wajah ini cenderung awet muda.

Dengan kelebihannya yang lebih awet muda, ternyata jenis kulit ini mempunyai banyak kekurangan. Diantaranya adalah jerawat yang lebih cepat muncul di wajah, adanya komedo, dan pori-pori yang besar.

Bagaimana memilih perawatan kulit yang bisa dilakukan berdasarkan pilihan perawatan kulit Oil-free Selain melembapkan, jenis kulit ini biasanya menggunakan pelembab berbentuk gel yang membuat wajah tampak tidak berminyak.

Sebelum membeli perawatan kulit Perhatikan informasi pada kemasan yang menyatakan untuk kulit berminyak. Sehingga hasil akhirnya dandan Tidak terlihat berminyak dan memberikan efek sempurna tanpa minyak.

Gunakan jika wajah Anda mulai berminyak kertas wajah Jangan ditimpa langsung untuk menyerap lemak wajah berlebih dandan Karena adanya minyak membuat hasil akhir tidak merata dan menimbulkan jerawat jika diulang.

2. Kulit kering

Pemilik jenis kulit ini terlihat lebih tua karena kandungan lemak di wajahnya lebih sedikit. Hal ini menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah dan wajah terlihat kusam jika tidak digunakan perawatan kulit Benar.

Selain itu, akan timbul permasalahan lain ketika tinggal di daerah dengan cuaca dingin dan saat bepergian. Jika Anda tidak rutin menyentuh tangan, wajah akan lebih cepat terlihat kusam dan pucat.

Selain itu, kulit kering juga bisa dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Salah satu hal yang harus dihindari bagi kulit kering adalah sering mencuci muka dengan air hangat.

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit!

Bagaimana memilih perawatan kulit Jenis kulit ini menghindari kandungan alkohol yang menyebabkan wajah semakin kering. Gunakan pelembap dengan tekstur creamy yang akan mencegah wajah mengering.

Pilih saja perawatan kulit Untuk semua jenis kulit kering berarti pelembab dalam bentuk krim atau persediaan air. Untuk mencegah kulit kering dan kusam yang dapat menimbulkan masalah lebih serius.

3. Kulit sensitif

Jenis kulit ini bisa berminyak atau kering, namun ada hal yang membedakannya. Mulai dari tingkat sensitivitas kulit yang berbeda-beda hingga suatu produk perawatan kulit menyebabkan banyak masalah pada kulit wajah.

Iritasi adalah sesuatu yang bisa terjadi pada kulit sensitif. Mulai dari munculnya kemerahan pada kulit, ruam dan gatal pada kulit.

Jika kulit Anda menjadi merah, ruam atau bahkan gatal setelah menggunakan perawatan kulit. Hentikan penggunaan produk perawatan kulit dan segera konsultasikan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut.

pemilihan perawatan kulit Untuk kulit sensitif seperti kulit kering, hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol. Untuk menghindari iritasi kulit, ada baiknya menggunakan produk perawatan kulit dengan bahan alami yang dianjurkan.

Serum Wajah Terbaik Tahun 2024, Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

Pilih pilihan Anda perawatan kulit Tergantung jenis kulit Anda, jangan gunakan produk perawatan kulit karena masih baru atau sedang viral. Karena dapat menyebabkan wajah berjerawat, bahkan lebih parah lagi dapat merusak wajah dalam jangka panjang.

Pastikan untuk menggunakannya perawatan kulit Dengan merk yang sama dan berlisensi BPOM untuk mendapatkan hasil terbaik. Dan itu tidak akan membahayakan wajah Anda di kemudian hari.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita Sumber: