jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024




Jerawat di kulit wajah–pixabay

Hari Juja – Masalah kulit, terutama masalah jerawat, memang sering terjadi. Mulai dari tumbuh hingga menghilang menjadi sebuah masalah. Berbagai cara dilakukan untuk menyembunyikan jerawat dan bekasnya, salah satunya adalah perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jerawat merupakan masalah yang terjadi pada kulit ketika kelenjar keringat di kulit tersumbat sehingga menimbulkan flek atau jerawat.

Jerawat biasanya muncul di wajah, bahu, lengan, dan punggung. Jerawat muncul saat wajah kurang bersih dan bagian tubuh kotor. Munculnya jerawat ditandai dengan kemerahan pada area wajah dan munculnya benjolan-benjolan kecil. Bagi sebagian orang, jerawat dapat mengganggu aktivitas, dan bekas jerawat mengganggu penampilan sehingga mengakibatkan hilangnya rasa percaya diri.

Apakah Kulit Wajah Anda Bertekstur Seperti Kulit Ayam? Saatnya eksfoliasi kulit agar selalu cerah dan glowing

Jangan khawatir, karena ada banyak cara menghilangkan jerawat, baik dengan produk perawatan kulit maupun secara alami. Nah, berikut 5 bahan perawatan kulit terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Vitamin C

Perawatan kulit yang mengandung vitamin C tentunya sangat membantu menghilangkan jerawat. Vitamin C dalam perawatan kulit dipercaya dapat mencegah pembentukan melanin sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa dipercaya dapat membantu meratakan warna kulit bekas jerawat dan membantu menyembuhkan jerawat yang meradang. Minyak kelapa bisa menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit yang bisa Anda gunakan, ingat minyak kelapa asli bukanlah yang dicampur, karena minyak kelapa tidak seperti minyak yang dicampur dengan bahan lain, ia memiliki manfaat tertentu.

3. Asam salisilat

Dikenal dengan nama asam salisilat, senyawa ini bisa kita temukan pada obat jerawat. Asam salisilat mengandung senyawa anti inflamasi yang berperan sebagai antibakteri dan pengobatan jerawat. Jika Anda rutin menggunakannya, jerawat Anda bisa sembuh tanpa efek apa pun.

Apa itu Retinol? Bahan aktif perawatan kulit yang dapat mencerahkan kulit: terjamin bercahaya. Simak ulasannya!

4. Niacinamide

Kandungan niacinamide dapat membantu mengatasi jerawat dan benjolan kecil. Niacinamide mampu menyeimbangkan sebum kulit, sehingga pori-pori kulit tidak mudah tersumbat. Cocok untuk kamu yang berjerawat ringan.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: