Capaian Polio Bawah Pin Kota Mojokerto merupakan yang tertinggi se-Jawa Timur

Pada dasarnya suatu tujuan tidak boleh ketinggalan

Kota Mojokerto (JurnalPagi) –

Capaian Subpekan Imunisasi Polio Nasional (PIN) Kota Mojokerto merupakan yang tertinggi se-Jawa Timur yaitu mencapai 104,3% dengan jumlah anak yang divaksin sebanyak 16.958 anak atau melebihi target jumlah 16.263 anak.

Capaian subpin polio putaran pertama di Kota Mojokerto disusul Kabupaten Madiun pada peringkat kedua, Kabupaten Ngawi pada peringkat ketiga, Kota Surabaya pada peringkat keempat, dan Kabupaten Tulungagung pada peringkat kelima berdasarkan data laporan akhir. implementasi program. Pin sub-polio putaran pertama, dikirim oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian. Kependudukan dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto mulai 31 Januari 2024.

Alhamdulillah keberhasilan ini merupakan hasil sinergi yang baik antara pemerintah, petugas kesehatan dan partisipasi aktif masyarakat sehingga turut menyukseskan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto, kata Wali Kota Mojokerto Mo Ali Konkoro di Mojokerto. Senin.

Ia mengatakan, pelaksanaan polio subpin putaran pertama telah dilaksanakan sejak 15 Januari 2024. Selain itu, Dinas PPKB Kesehatan Kota Mujukurtu sedang bersiap melaksanakan SubPen Polio putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 19 Februari 2024.

“Saya ingatkan kepada ibu-ibu yang mempunyai anak usia 0-7 tahun 11 bulan, jangan lupa Sub PIN Polio putaran kedua akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari. Mari kita sukseskan program nasional ini agar anak-anak di Mojukerto menjadi manusia yang sehat, tidak ada hambatan dalam pertumbuhan dan perkembangannya.”

Kepala Dinas PPKB Kesehatan Kota Mujukerto, Dr. Frida Mariana mengatakan, mengingat pentingnya vaksin polio bagi anak-anak, pihaknya akan terus berupaya melaksanakan subpin polio putaran kedua.

Dikatakannya: “Upaya pembersihan pelaksanaan Sub PIN Polio akan terus kita lakukan pada putaran kedua ini, yang utama jangan sampai ada satu sasaran pun yang terlewat.”

Koresponden: Indra Satyavan
Redaktur: Budi Santoso
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *