Capai 500 SPK, inilah kecanggihan teknologi baterai Omoda E5

Jakarta (JurnalPagi) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan kendaraan listrik pertamanya, Omoda E5, berhasil meraih 500 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Assistant President PT CSI Zeng Shuo mengatakan, “Saat ini terdapat sekitar 500 SPK, dengan penambahan model baru ini (Omoda E5), kami yakin dapat melampaui penjualan 1.000 kendaraan Chery per bulan.” Selasa malam (30/1) dalam perbincangan eksklusif dengan JurnalPagi.

Omoda E5 akan dirilis pada 5 Februari dan Indonesia akan menjadi negara pertama yang meluncurkan mobil listrik tersebut.

Tak Hanya Omoda E5, Chery Umumkan Tiggo Terbaru

Mobil listrik berjenis SUV kompak ini menggunakan baterai Litium besi fosfat (LFP) dengan teknologi Baterai pisauyang diklaim tahan terhadap tusukan benda tajam dan lebih stabil jika terkena suhu panas.

Baterai LFP tidak berpotensi meledak atau terbakar jika terkena guncangan, tekanan tinggi, atau terjatuh dari ketinggian seperti baterai berbahan nikel.Nikel Mangan KobaltNMC).

Omoda E5 juga diklaim lolos beberapa uji keamanan baterai seperti ekstrusi uji atau (uji ekstrusi), Tes tusukan (tes tusukan) tes awal (uji gesekan rendah), untuk Tes pernikahan (tes tetesan air).

“melalui Tes pernikahan Mobil mampu melewati air yang cukup aman dan menjadi keuntungan bagi Jakarta yang sering dilanda banjir. Izin bea cukai tanah Zeng menjelaskan: “Dengan tinggi 190mm, mobil dapat mengatasi kondisi jalan yang berbeda dan memiliki pelat baja yang kuat di bawah baterai untuk melindunginya.”

Chery Omuda E5 dibekali baterai berkapasitas 61 kWh dan jangkauan 430 km sesuai metode standar WLTC. (Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia). Sedangkan bila diukur menggunakan standar NEDC (Kursus Mengemudi Eropa Baru) Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 505 km.

Snapdragon 8155 Jadi Otak di Balik Berbagai Fitur Canggih Chery OMODA E5.

Dengan daya maksimum yang diberikan hingga 204 tenaga kuda (tenaga kuda) atau 150 kilowatt (kW), kendaraan listrik ini diklaim mendukung pengisian cepat dari 30% hingga 80% dalam waktu 28 menit.

Sebagai perbandingan, Hyundai IONIQ 5 kisaran standar hanya mampu menempuh jarak 384 km dengan kapasitas baterai 58 kWh.

Padahal, untuk varian jarak jauh Hyundai, jangkauannya sekitar 481 km dengan kapasitas baterai 72,5 kWh. Namun model ini memiliki harga jual yang relatif tinggi dan mencapai 790 juta toman.

Sedangkan Chery Omuda E5, meski harga resminya belum diumumkan, namun beberapa penjual di diler Chery menyebutkan mobil ini akan dijual di kisaran 499 juta – 510 juta Toman.

Intip Tampilan dan Performa Chery Omuda E5 Versi Indonesia.

Koresponden:
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *