Cancelo derita cedera lutut usai hanya main 11 menit lawan Las Palmas

Cedera yang dialami Joao Cancelo Pemain FC Barcelona

Joao Cancelo, pemain FC Barcelona, mengalami cedera ligamen kolateral medial di lutut kirinya setelah hanya bermain selama 11 menit melawan Las Palmas dalam pertandingan Liga Spanyol di Gran Canaria pada Jumat (5/1). Pemain belakang asal Portugal itu ditarik keluar pada awal pertandingan dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Hasil pemindaian yang dilakukan pada hari Jumat menunjukkan bahwa Joao Cancelo mengalami cedera ligamen kolateral medial di lutut kirinya. Kabar ini diumumkan melalui laman resmi klub pada Sabtu.

Cedera ini membuat Joao Cancelo tidak dapat berlatih bersama tim pada Jumat waktu setempat untuk persiapan pertandingan selanjutnya melawan Barbastro pada babak 32 besar Copa del Rey di Gminny Stadion Sportway pada Senin (8/1) pukul 03.00 WIB.

Setelah pertandingan Copa del Rey, FC Barcelona akan bermain di semifinal Supercopa de Espana melawan Osasuna di Stadion Al-Awwal, Arab Saudi, pada Jumat (12/1) pukul 02.00 WIB. Jika berhasil melaju ke final, Barca akan bermain hanya tiga hari setelahnya sebelum kemudian memulai pertandingan Liga Spanyol kembali saat bertandang ke Benito Villamarin untuk melawan Real Betis pada Senin (22/1) pukul 00.30 WIB.

Joao Cancelo telah bermain dalam 22 pertandingan sejak bergabung dengan Barca pada musim panas ini. Ia telah bermain dalam 16 pertandingan di Liga Spanyol dan enam pertandingan di Liga Champions, dengan mencetak tiga gol dan memberikan dua assist.

Cedera yang dialami oleh Joao Cancelo merupakan kehilangan yang signifikan bagi FC Barcelona. Joao Cancelo adalah pemain yang penting dalam skuad Barca, dan kehadirannya di lapangan sangat berarti bagi tim. Kehadirannya memberikan kontribusi besar dalam mencetak gol dan memberikan assist.

Dengan cederanya Joao Cancelo, Barca harus mencari pengganti yang tepat untuk mengisi posisi bek kiri. Manajer tim harus berpikir cerdas dan membuat keputusan yang tepat untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Semoga Joao Cancelo dapat pulih dengan cepat dari cederanya dan segera kembali bermain untuk FC Barcelona. Tim ini sangat membutuhkan kehadirannya di lapangan untuk meraih kemenangan dalam berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Itulah informasi mengenai cedera yang dialami oleh Joao Cancelo, pemain FC Barcelona. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pemahaman lebih mengenai kondisi terbaru dalam tim tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *