Bupati: Fun Trail Run 2024 bantu promosikan dunia pariwisata Sukabumi

Melalui Fun Trail Run 2024, potensi yang ada bisa digali lebih jauh. Dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi harus terus digalakkan dan didukung, salah satunya dengan kegiatan ini.

Sukabumi, Jawa Barat (JurnalPagi) – Raja Muda Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Fun Trail Run Goalpara Tea Park 2024 yang diikuti ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia turut memajukan dunia pariwisata di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan yang diikuti sekitar 350 pelari dari berbagai daerah ini selain untuk mencari atlet juga membantu kami dalam mempromosikan berbagai tempat wisata di wilayah Sukabumi,” ujarnya di Kebun Teh Golpara, Kecamatan Sukaraja, Minggu.

Menurut Marwan, ratusan pelari harus menempuh jarak 8 kilometer menyusuri lereng Gunung Gede Pangrango dan finis di Kebun Teh Goalpara. Sembari berjalan di jalur yang telah ditentukan, mereka disuguhi pemandangan alam Gunung Gede Pangrango yang merupakan salah satu tempat wisata andalan di kawasan Sukabumi.

Para pelari ini diharapkan dapat membantu memperkenalkan destinasi wisata di wilayah terbesar kedua di Pulau Jawa dan Bali tersebut sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kegiatan eksplorasi alam semacam ini merupakan salah satu program promosi yang gencar dilakukan oleh pemerintah daerah Sukabumi dan bekerjasama dengan berbagai instansi, perusahaan swasta, lembaga komersial dan masyarakat dalam pelaksanaannya.

“Lebih banyak potensi yang bisa digali melalui Fun Trail Run 2024. Dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi harus terus menggalakkan dan mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Marwan mengatakan, Pemkab Sukabumi telah membuat kalender pariwisata 2024 yang memuat berbagai kegiatan promosi berbagai atraksi wisata, produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan lain-lain sebagai atraksi untuk menarik wisatawan.

Pantai Cipunaga Jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Sukabumi

Puluhan Ribu Wisatawan Rayakan Tahun Baru di Pantai Selatan Sukabumi

Pemkab Sukabumi Kembangkan Potensi Pariwisata Untuk Dongkrak Perekonomian Warga

Koresponden : Aditya Aulia Rohman
Editor: Ahmed Bochuri
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *