jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Fabian Horzler menjadi manajer penuh waktu termuda di Liga Inggris setelah Brighton and Hove Albion pada Sabtu mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk pemain berusia 31 tahun itu sebagai manajer baru mereka.

Hörzler sebelumnya mempromosikan St. Pauli dari divisi dua liga Jerman. Dia terikat kontrak dengan Brighton hingga 2027.

Pemain Jerman kelahiran Texas ini kini melatih tim Brighton yang berisi beberapa pemain yang lebih tua darinya, seperti James Milner (38), Danny Welbeck (33) dan Louis Dunk (32).

Namun Ketua Dewan Tony Bloom dari Brighton mengatakan pengalaman Hörzler di St. Pauli menjadikannya kandidat pengganti Roberto Dezerbi, yang pergi pada akhir musim lalu.

Mantan Striker Arsenal Kevin Campbell Meninggal Dunia

Hörzler akan memulai pekerjaan barunya setelah menerima izin kerjanya sebelum Brighton mempersiapkan pramusim pada bulan Juli.

“Sejak awal proses penunjukan pelatih kepala baru kami, Fabian selalu menjadi kandidat yang luar biasa dan seseorang yang menarik perhatian kami dengan kinerjanya yang luar biasa di St. Pauli selama 18 bulan terakhir,” kata Bloom, dikutip AFP.

Dia menambahkan: “Dia memiliki gaya permainan yang sesuai dengan apa yang kami inginkan untuk Brighton & Hove Albion, dan saya yakin itu adalah salah satu hal yang akan diapresiasi dan dinikmati oleh penggemar kami.”

Ryan Mason, 29, adalah manajer sementara Tottenham Hotspur pada tahun 2021 dan merupakan manajer termuda yang memimpin tim Liga Premier.

Namun Horzler adalah manajer penuh waktu termuda sejak Liga Premier dibentuk pada tahun 1992.

Ia sudah tidak sabar untuk memulai petualangan barunya di Inggris. “Klub ini memiliki sejarah yang unik dan visi yang berani untuk masa depan, jadi saya sangat bersemangat menjadi bagian dari proyek ini,” kata Horzler.

Mills Jadi Bagian dari Sejarah Klub Liga Inggris Tranmere Rovers

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024