jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pasar pernikahan Bridestory kembali menghadirkan tren pernikahan terkini yang diprediksi akan menghiasi perayaan pernikahan di tahun 2024 dengan mengusung tema keajaiban bunga dan menerbitkan daftar tren pernikahan tahun ini.

Meski tema bunga bukanlah hal baru dalam dunia pernikahan, namun yang unik dari tema keajaiban bunga adalah interpretasi yang berbeda dapat dieksplorasi untuk berbagai konsep pesta, baik klasik, tradisional, atau modern. Dalam rangkaian yang estetis,” kata Natasa Kurniawan, Head of Bridal Marketing, seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa.

Tema bunga menakjubkan yang dihadirkan Bridestory pada tahun 2024. (JurnalPagi/HO-Bridestory)

Tema Bunga Ajaib memiliki beragam flora dengan tekstur kelopak yang lembut, corak dan spektrum warna yang menarik. Salah satunya adalah penggunaan warna Bulu halus buah persikyaitu tren warna untuk tahun 2024 yang ditentukan oleh Pantone (spesialis sistem manajemen warna Amerika).

Warna Bulu halus buah persik Memberikan kesan feminim, romantis, dan modern serta sering ditemukan pada bunga lokal Indonesia yang digunakan dalam dekorasi tempat pernikahan. Warna Pantone lain yang juga menginspirasi tema bunga yang indah Mawar gurun, anggrek cerah, mawar mekar, poppy emas, lili kuning, Dan Burung beo tulip putih.

Sasa Pamerkan Perhiasan Berbahan Kristalisasi MSG di Bridestory Market

Warna-warna di atas bisa menjadi pilihan bagi calon pengantin yang mempersiapkan palet warna pernikahannya sesuai dengan kepribadian dan kepribadiannya sebagai pasangan.

Calon calon pengantin dan vendor pernikahan dapat mengeksplorasi kreativitasnya dengan menghadirkan visualisasi unik dari tema floral, mulai dari penggunaan berbagai jenis tanaman khas Indonesia, menampilkan rangkaian instalasi yang menarik perhatian, atau menggunakan teknologi pencahayaan, layar, musik, dan media visual. .

“Topik ini dapat digunakan lebih dari sekedar hiasan atau set mejatapi juga untuk penampilan gaun pengantin dan aksesorisnya, undangan dan lain sebagainya Alat tulis Pernikahan, kue pengantin, dan detail lainnya seperti souvenir dan catering, kata Natasza.

Selain memperkenalkan tema pernikahan terbaru, Bridestory juga mempublikasikan hasil survei pernikahan yang dilakukan pada akhir tahun 2023 terhadap 5 ribu responden, terdiri dari 71,8% perempuan dan 28,2% laki-laki. Survei menunjukkan mayoritas responden berniat menikah Tempat Terletak di Jabodetabek (66,6%) dan Bali (13,9%).

Untuk tanggal pernikahan, mayoritas responden menjawab merencanakan pernikahannya pada triwulan II tahun 2024 (25,4 persen) dan triwulan III tahun 2024 (23,5 persen). Uniknya, waktu persiapan calon pengantin sudah kembali seperti sebelum pandemi, yakni lebih dari 12 bulan menjelang hari pernikahan (32,3 persen).

untuk kebaikan Tempat Pernikahan yang dipilih oleh calon pengantin, tiga jawaban teratas dipilih lantai dansa Hotel (46,7 persen), gedung atau aula serbaguna (25,8 persen), serta taman, pantai atau kawasan di luar rumah (12,9 persen). Saat ditanya mengenai anggaran yang disiapkan untuk upacara pernikahan, sekitar 31,8% responden memiliki anggaran di kisaran Rp 250-500 juta dan 29,8% responden memiliki anggaran antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Menurut perkiraan tren pernikahan Bridestory, tiga palet warna teratas yang dipilih calon pengantin adalah putih (25,1 persen). Warna merah jambu (Mengandung Fuchsia, memerahdan persik dengan 19,9 persen, serta hijau (termasuk Hakim, Zaitun Dan daun mint dengan 10,3 persen). Untuk topik yang dipilih, sebagian besar responden memilih satu topik berbunga-bunga (33,2 persen) dan modern (24,2 persen).

Memasuki pertanyaan mengenai vendor pernikahan, 33,4% responden memilih platform Bridestory untuk mencari informasi mengenai vendor pernikahan, dan 27,6% responden mendapatkan rekomendasi vendor dari teman dan keluarga. Dalam memilih vendor, tiga faktor terpenting bagi calon calon pengantin adalah harga yang diajukan (24,3 persen), portofolio (22,5 persen), dan review atau tinjauan dari pelanggan sebelumnya (16,2 persen).

Peran penjual Penyelenggara pernikahan Atau Programmer Ini juga masih menjadi bagian besar dalam proses perencanaan pernikahan karena 93,3% responden menggunakan jasa vendor ini. Selain itu, Vendor penata pernikahan Atau pembuat konsep Juga oleh 67,9% responden serta fitur undangan digital atau Situs web pernikahan yang masih digunakan oleh 86,6% responden.

“Dengan dirilisnya data survei dan tren pernikahan tahun 2024, diharapkan vendor dan merchant pernikahan di industri tersebut dapat memperoleh manfaat. Wawasan, wawasan, wawasan “Informasi terkini mengenai perilaku dan preferensi calon pengantin,” kata Ayonda Vardani, wakil presiden senior Bridestory.

Tips Persiapan Pernikahan dari Bridestory

Koresponden: Winnie Shofa Salma
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024