BRI mencatat Ultra Micro Holdings telah mengintegrasikan 34 juta nasabah

Bagi PNM, khususnya kliennya, adalah program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

JAKARTA (JurnalPagi) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat Ultra Micro Holdings (UMi) kini telah berhasil mengintegrasikan 34 juta nasabah dari target 50 juta nasabah yang ingin dicapai.

Dirut BRI Sunarso mengatakan, total nasabah tersebut meliputi 14 juta nasabah mikro BRI, 6,8 juta nasabah mikro PT Pegadaian (Persero), dan 13,2 juta PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

“Bagi PNM, khususnya kliennya, program ini merupakan bagian dari program PNM Membina Keluarga Ekonomi Layak (PNM Mekaar),” kata Sonarso dalam rapat dengar pendapat Komisi DPR RI ke-11 yang dipantau secara virtual di Jakarta, Selasa.punya.

Dia berkata: “Ada banyak masalah yang harus ditangani oleh UMI Holdings sekarang, tetapi biaya operasi yang tinggi dan biaya lainnya mencegahnya.”

Oleh karena itu, UMi Holdings kini terus melakukan beberapa langkah seperti digitalisasi pelanggan untuk menekan biaya operasional, dimana tanda-tanda tersebut kini mulai terlihat.

Langkah selanjutnya adalah membantu menyediakan dana berbiaya rendah daripada pengembalian biaya dana.Biaya dana/CoF) menurun.

Sunarso mencontohkan seperti CoF Pegadaian yang turun dari 6,2% menjadi 5% dan PNM yang turun dari 8,7% menjadi 7,8%.

“Namun, tingkat iuran di PNM Mekaar masih sangat tinggi karena pelanggannya banyak dan mereka cenderung masih menggunakan cara manual seperti pembayaran kredit untuk menyetor uang dalam jumlah besar ke sepeda motor. Ini risikonya tinggi, jadi kami akan menyelesaikannya. berkata: Itu membuatnya digital dan non tunai.

Oleh karena itu, beliau menyatakan perlunya literasi keuangan untuk mengatasi kondisi tersebut agar nasabah dapat membuka rekening secara digital dan bertransaksi.

Namun transaksi digital tersebut harus dibarengi dengan literasi digital agar nasabah terhindar dari “pencurian digital” untuk mengurangi holding UMi terhadap tenaga pengembangan digital yang memberikan hasil signifikan.

PIP berikan pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha ultra mikro
Holding BUMN Ultramikro Percepat Inklusi Keuangan
Kemenkop UKM Berharap Holding Ultra Mikro Dongkrak Pembiayaan UMKM

Koresponden: Agatha Olivia Victoria
Editor: Faisal Yunianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *