BRI ajak mahasiswa Universitas Airlangga gabung BUMN

Sebagian besar karyawan di BRI adalah milenial. Jadi BRI akan selalu terbuka untuk milenial yang ingin bergabung

Surabaya (JurnalPagi) – Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengajak mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya untuk bergabung menjadi insan badan usaha milik negara (BUMN) saat acara “Srikandi BUMN Goes To Campus” di kampus setempat, Selasa.

 

“BRI ini layaknya mobil F1 yang dikendarai Max Verstappen. Artinya BRI selalu juara. Oleh karena itu, kami cari penerus-penerus sebagai pembalap andal sehingga dapat mengendalikan BRI ke depan tetap sebagai juara di F1,” kata Agus Winardono.

 

Dia menyebut, BRI dapat menjadi juara karena didukung grup. Bukan hanya di BRI sebagai holding, tapi memiliki anak perusahaan dan perusahaan terafiliasi yang menjadi satu ekosistem sehingga menjadi juara.

 

 

“Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) juga menyampaikan tidak ada batasan gender, jadi baik laki-laki atau perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing secara fair. Kami siapkan sistem di dalam pekerjaan sehari-hari. Diharapkan mendapat pembalap andal dan jagoan,” ujarnya.

 

Selain itu, BRI menawarkan ke mahasiswa Unair sebuah perjalanan karir yang jelas. Proses perekrutan pun terbuka berbasis daring.

 

“Proses perekrutan kami tidak lagi ditangani manusia, hanya wawancara terakhir oleh manajemen. Jadi tidak ada lagi yang masuk anak siapa, keponakan siapa,” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menyatakan bahwa BUMN adalah sebuah kementerian yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia karena berperan menciptakan lapangan pekerjaan.

 

“Kesempatan di BUMN terbuka untuk siapapun, perempuan pun dapat berkarir di BUMN,” katanya.

 

 

“Ketika banyak perempuan terlibat proses keputusan maka laba perusahaan meningkat 16 persen daripada yang sedikit perempuan. Karena itu, Kementerian BUMN mencanangkan sebanyak 25 persen manajemen adalah perempuan,” kata dia.

 

“Saya mengajak memanfaatkan kesempatan ini menjadi bagian opportunity untuk menjadi bagian kemajuan Indonesia. Sebab Indonesia diprediksi akan menjadi negara berkekuatan ekonomi dunia pada 2045,” tambahnya.

 

Informasi mengenai kesempatan karir di BRI dapat diakses melalui instagram @lifeatBRI dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

 

Sementara itu, Direktur DPKKA Unair Prof. Dr. Elly Munadziroh, drg., M.kes., mengaku bahagia kampusnya menjadi salah satu tempat diselenggarakannya kegiatan Srikandi BUMN.

 

Dia meminta mahasiswa untuk mencontoh alumnus-alumnus Unair yang saat ini sukses di dunia kerja, salah satunya adalah Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani yang menjadi mahasiswa kampus setempat tahun 1988.

 

“Kegiatan ini membanggakan bagi kami. Terima kasih kepada BUMN khususnya BRI yang menunjuk Unair menjadi salah satu kampus yang dikunjungi Srikandi BUMN. Harapannya mahasiswa bisa termotivasi dan merancang masa depannya,” tuturnya.

Adhi Karya sukses tuntaskan venue FIBA World Cup 2023

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Sambas
COPYRIGHT © JurnalPagi 2023