BPH Migas terus menjaga BBM Satu Harga dengan memberikan manfaat nyata

Kami akan bekerja keras bersama

JAKARTA (JurnalPagi) – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan terus memantau keberlangsungan program BBM satu harga karena memberikan manfaat nyata, terutama bagi masyarakat kelompok tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). daerah, telah dilakukan. BBM dengan harga terjangkau

“Pengembangan BBM harga tunggal akan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029. Kami akan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta dunia usaha. Sampai saat itu, Anggota Panitia BPH Migas Basuki Trikura, Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menjelaskan, mengirimkannya ke Bapanas.

Selain itu, menurutnya, program BBM harga tunggal juga terbukti mampu menggairahkan perekonomian masyarakat sekitar.

Lanjutnya, Ke depan, tantangan dan hambatan pelaksanaan program harus dievaluasi lebih komprehensif agar program dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Tico, sapaan akrabnya, menjelaskan: “Tentunya kami merencanakan lebih baik lagi. Kami sangat ketat dalam memilih wilayah dan titik yang akan kami bangun. Dalam hal ini, parameter dan perhitungan untuk membangun BBM Satu Harga lebih baik lagi.” Rapat koordinasi membicarakan usulan lokasi spesifik BBM satu harga tahun 2025-2029 di Kompleks Terminal Ampanan, Mataram, NTB, Jumat (22/3).

BPH Migas Desak Pemda Percepat Program BBM Harga Tunggal

Di tempat yang sama, Anggota Panitia BPH Migas Saleh Abdulrahman mendorong pemerintah daerah untuk menegaskan komitmennya kepada calon mitra agar pengembangan BBM Satu Harga di daerahnya dapat berjalan sesuai rencana.

“Kami ingin komitmen (pemerintah daerah) kepada calon mitra. Investor sudah mengetahui kendala di bidang ini, sehingga perlu dilakukan upaya untuk menerapkan BBM satu harga,” ujarnya.

Direktur BBM Migas Sentot Harijady Bradjanto Triputro menambahkan, rencana pengembangan BBM Satu Harga 2025-2029 perlu meninjau hasil evaluasi pengembangan periode sebelumnya.

“Diantaranya terkait pembiayaan dan mencari mitra. Lalu tempat-tempat yang sulit dibangun sarana dan prasarana secara permanen. Ini salah satu hikmahnya, ini parameternya. Prasarana yang belum ada juga bagiannya. .Evaluasi,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator proyek ritel BBM PT Pertamina Patra Patra Niaga Mardian menjelaskan, pertimbangan dalam pembangunan BBM Satu Harga antara lain jumlah warga di sekitar lokasi BBM Satu Harga dan aksesibilitas masyarakat untuk mengaksesnya.

Pertamina Papua Sebut BBM Salah Satunya di Intan Jaya dalam Proses Survei

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Menteri ESDM tersebut, beliau menyampaikan: Kemudahan mencari investor sebenarnya merupakan hal yang paling strategis, dan ini menunjukkan jika investor bersedia pasti akan menjadi pilihan yang cocok. daerah. Ahli Bersertifikat Pengelolaan Hilir Migas, Mulyono.

Saleh Abdurrahman, Anggota Komite Hilir Badan Pengatur Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pada rapat koordinasi pembahasan dan peninjauan usulan lokasi spesifik BBM satu harga tahun 2025-2029 di Terminal Terpadu Ampanan, Mataram, NTB, Jumat (22/3) ) /2024). Humas JurnalPagi/HO-BPH Migas




Pengawasan lapangan
Usai pertemuan, BPH Migas juga memantau stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Lombok Barat, NTB mulai Jumat (22/3) hingga Sabtu (23/3).

Menurut Saleh, program BBM satu harga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Harapan kita ke depan, perekonomian semakin tumbuh, sehingga tujuan BBM satu harga tercapai. Bagaimana masyarakat bisa mengakses tempat-tempat yang dekat dengan tempat kerjanya, jelas Saleh di salah satu SPBU. Kecamatan Koripan, Lombok Barat, NTB.

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga NTB I Wicaksono Ardi Nugroho mengatakan, Pertamina akan selalu mendukung program pemerintah termasuk program BBM Satu Harga.

Pertamina Papua optimistis bisa menyelesaikan 150 titik BBM satu harga pada akhir tahun 2024.

“Pastikan ketersediaan stok untuk kebutuhan masyarakat seputar BBM Satu Harga,” ujarnya.

Koresponden: Klik Devanto
Editor: Eddie Sujatmiko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *