jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Menurut data Jasper Skin Care Clinic, botox dan filler menjadi tren kosmetik atau perawatan kecantikan yang banyak diminati di klinik kecantikan tahun ini.

“Orang-orang cenderung menginginkan perubahan wajah yang dapat terlihat dengan cepat selama perawatan kosmetik dan mengharapkan hasil yang alami, sehingga permintaan layanan tersebut banyak digunakan. siaran pers hari Selasa


Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, industri kosmetik yang meliputi industri farmasi, kimia, dan obat tradisional tumbuh sebesar 9,61 persen.


Menurut Inge, konsumen memilih Botox untuk mengatasi kerutan yang muncul akibat situasi sehari-hari. Sedangkan filler biasanya digunakan untuk mempercantik area tertentu seperti bibir bawah, kantung mata, pipi, dan lainnya.

Banyaknya permintaan layanan ini sekarang juga karena dukungan alat teknologi yang sudah dimiliki oleh beberapa klinik kecantikan di Indonesia, salah satunya adalah Jasper Skin Care.

Inge menuturkan, hal ini menunjukkan industri kosmetik semakin maju sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena kualitas alat di Indonesia sudah mumpuni.


Di Jasper Skincare Clinic sendiri, kami sudah memiliki peralatan ekslusif dari luar negeri seperti laser Pico dari Italia, Vbeam Candela dan Medlite dari Amerika serta Biaxis dari Jerman, ujar Inge.

Menurut Inge, jika tidak mengikuti perkembangan dunia kecantikan, klinik kecantikan tidak akan bisa bertahan, apalagi di era digital sekarang ini.

Di era digital, edukasi perawatan kulit sudah banyak dilakukan oleh para profesional. Mereka rajin berbagi ilmu perawatan kulit wajah di platform media sosial. Namun, untuk memiliki kulit glowing dan mulus, perawatan kulit saja tidak cukup, diperlukan treatment sebagai penunjang.

Oleh karena itu, berikut ini pilihlah klinik kecantikan terbaik dengan alat-alat berkualitas yang terjamin di setiap perawatannya.

Dengan begitu, jika masyarakat memilih klinik yang tepat di Indonesia, industri kosmetik bisa berpeluang menjadi salah satu penopang perekonomian di negeri ini, tambah Inge.