Borneo mengamankan tiga poin berkat kemenangan 3-2 atas Persicabo di Bali

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Borneo FC sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persikabo 1973 3-2 pada laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali. sore.

Tim tuan rumah Persicabo 1973 unggul 1-0 melalui sepakan Pedro Augusto pada menit ke-37.

Striker bernomor punggung 40 itu mencetak gol setelah menerima umpan mendatar dari rekannya, Steven Allman.

Bola bergulir cepat ke arah lawan yang tak bisa diprediksi oleh kiper Borneo FC Nadeo Chandrawinatha, hingga berakhir di gawang pasukan Psut Uttam.

Borneo FC fokus latihan selama dua pekan untuk meraih tiga poin dari Persicabo

Menjelang menit akhir babak pertama, tim tamu berusaha menyerang terus menerus namun gagal mencetak gol.

Misalnya tembakan keras Borneo dari bek kiri Leo Gontara yang nyaris menyamakan kedudukan, namun bola justru membentur tiang kiri gawang Persicabo tahun 1973.

Hingga turun minum, kedua tim berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persicabo.

Sementara itu, memasuki babak kedua pertandingan yang diawasi wasit Rio Premana Putra berlangsung intens di tengah hujan deras dan petir yang mengguyur Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Tanpa membuang banyak waktu, Borneo FC langsung tancap gas membalas kekalahan di babak pertama melalui gol pertama striker Filipe Cadnazzi pada menit ke-53.

Pemain bernomor punggung 91, setelah menerima umpan dari Sihran Ammarallah, menyundul bola ke gawang dengan sundulan kiper Hasna Al-Malek.

Dua menit berselang atau menit ke-55, anak asuh Peter Huistra kembali mencetak gol melalui sundulan Stefano Lilipali dan umpan Fajar Fitrrahman.

Pertandingan kedua tim semakin seru dengan mencetak gol dalam kondisi basah dan licin akibat hujan deras.

Klub Kaltim kembali mencetak gol ketiganya lewat tembakan Adam Alis pada menit ke-74 memanfaatkan umpan Stefano Lilipali.

Frustrasi dengan aksi Borneo, Persicabo kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol keduanya yang disundul Dimas Darajad.

Pemain #97 memanfaatkan umpan Lucky Octavianto untuk mengubah skor menjadi 2-3.

Persikabo 1973 nikmati masa aklimatisasi di Bali sebelum menghadapi Borneo FC.

Hingga lima menit perpanjangan waktu babak kedua, permainan menyerang berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Borneo FC.

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC mengoleksi 57 poin yang belum mampu diraih tim lain, dan tetap bertahan di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sementara itu, Persikabo masih tertahan di zona degradasi dengan raihan 17 poin dan berada di peringkat 17 dari 18 tim kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air.

Susunan pemain Persicabo tahun 1973 adalah sebagai berikut:
Husna Al-Malik, Syahrul Lasinari, Iman Fatrouhman, Koon Steven Alman, Myat Kaung Khant, Kaike Medeiros Basilio, Lucky Octavianto, Pedro Augusto, Eduardo Desouza Santos, Joao Pedro Oliveira Santos dan Mohammad Dimas Darajad.

Pelatih kepala: Ajay Santoso

Susunan pemain Kalimantan FC:
Nadeo Chandravinata, Silverio da Silva, Kay Hirose, Stefano Jante Lilipali, Leo Gontara, Adam Alice Setiano, Diego Robbie Michels, Mohammad Fajar Feturrahman, Willem John Plouim, Sihran Amarallah, dan Filipe Cadnatzi.

Pelatih kepala: Peter Egg Huistra

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *