jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Borneo FC memanfaatkan waktu yang terbatas untuk merehabilitasi para pemainnya usai pertandingan melawan Persia Jakarta pada 6 Desember.

Setelah kalah melawan Persia pada Jumat (12/9/12), Psut Atam kembali menghadapi lawan tangguh, PSIS Semarang.

“Ini risiko semua tim saat ini. Kami segera mengistirahatkan para pemain saat ini karena kondisi mereka setelah pertandingan melawan Persia,” kata Farid Abubakar, asisten manajer klub Borneo, Kamis melalui situs resmi klub. sangat lelah.” .

Menurutnya, dampak bencana Kanjurohan sangat terasa, terutama bagi tim-tim League One yang kini harus menjalani jadwal padat setelah sekitar dua bulan ditangguhkan.

Pelatih Kalimantan Minta Pemain Fokus ke Laga Selanjutnya

Kondisi kurang ideal tersebut seharusnya dialami oleh semua tim, namun PSIS memiliki satu hari lebih banyak dari Borneo FC karena mereka akan melakoni pertandingan sebelumnya pada 5 Desember 2022.

Farid menjelaskan padatnya jadwal Ligue 1 2022/2023 seperti saat ini memang perlu disikapi dengan cerdas oleh jajaran pelatih.

Artinya, rotasi pemain menjadi hal yang paling penting agar performa tim secara keseluruhan tidak menurun.

Apalagi saat bertemu PSIS, kekuatan tim pasti akan berkurang setelah Diego Michels mendapat kartu merah saat melawan Persia. Sedangkan Matheus Pato juga belum yakin akan bermain setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Farid berkata: “Saat ini, penyerang Brasil itu sedang menjalani perawatan intensif oleh tim dokter.”

Persia mendapat tiga poin melawan Borneo di pertandingan “gelembung” pertama League One
Andrew Sambut Kemenangan PSIS Semarang atas Madura United
Bali United FC mengalahkan Bayankara FC 3-0

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Ervan Sohairondi