Borneo FC mendapat tiga poin usai mengalahkan Persia Jakarta 3-1

JAKARTA (JurnalPagi) – Borneo FC Samarinda amankan tiga poin usai mengalahkan Persija Jakarta 3-1 dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Di babak pertama, Borneo FC terus mendikte permainan dengan memanfaatkan kecepatan penyerang Jinnah di dua bagian.

Pada menit ke-24, memanfaatkan kesalahan Hansamu Yama, sepakan Mohammad Seehran dengan mudah menaklukkan Andritani Ardiyasa untuk membawa Borneo FC unggul 1-0.

Tampaknya Macan Kamayaran semakin memberikan tekanan pada pertahanan Borneo FC di lini belakang.

Namun upaya Rio Matsumura dan kawan-kawan masih gagal menembus pertahanan Nadeo Argavinata.

Di babak kedua, pergerakan umpan satu-dua antara Lilipali dan Plouim menimbulkan kegaduhan di sisi kanan Persija. Peloim dengan mudah memasukkan bola ke gawang Andretani untuk membawa Borneo unggul 2-0.

Tertinggal dua gol tersebut, Persija tampak mendominasi permainan dengan 67% penguasaan bola.

Persija terhenti dalam menembus pertahanan kuat Kalimantan. Sebaliknya, Kalimantan malah memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-82.

Berawal dari sepak pojok Lilipali, Komang Tagwe menyundul bola ke sisi kiri gawang Andritani.

Persija baru bisa mendapat gol hiburan di perpanjangan waktu melalui tembakan Gustavo Almeida. Skor tetap 3-1 untuk Kalimantan.

Dengan hasil tersebut, Borneo berada di peringkat pertama dengan total 54 poin. Sedangkan Persija berada di peringkat kesembilan dengan 32 poin.

Mengantri:

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argavinata (PG); Silverio, Diego Michels, Fetoor Rahman, Leo Gontara; Wiljan Pluim, Adam Alis, Kei Hirose; Stefano Lilipali, Terence Pohiri, Mohammad Amrullah

Pelatih: Peter Huistra

Persija Jakarta (5-3-2): Andritani Ardiyasa (PG); Mohammad Farari, Ondri Kondela, Hansamo Yama, Oliver Bias, Firza Endika. Reski Fandi, Siahrian Abhimanio, Reyhan Hanan, Rio Matsumura. Gustav

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *