jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Setelah menutup putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 dengan pertandingan melawan PSM Makassar yang berakhir imbang 1-1 pada Jumat (23/12) lalu, Borneo FC sudah absen lebih dari satu menit. minggu Para pemainnya beristirahat.

Asisten manajer Borneo FC Fareed Abubakar, melalui situs resmi klub, mengatakan pada Senin bahwa para pemain ditarik setelah pertandingan terakhir dan akan kembali berlatih pada 4 Januari 2023.

Menurutnya, pemutusan hubungan kerja lebih dari sepekan sangat wajar, apalagi para pemain akan menjalani sisa enam pertandingan babak pertama dengan sistem “gelembung” atau terkonsentrasi.

Sehingga, kata dia, para pemain yang membawa keluarganya ke Samarinda, markas klub Kalimantan itu, harus berpisah dengan keluarganya selama hampir sebulan, sehingga menjadi salah satu alasan kepergian mereka.

“Selain itu, beberapa pemain merayakan Natal. Jadi mereka kembali ke daerah masing-masing untuk mengunjungi keluarga dan merayakan Natal,” kata Farid.

Borneo FC langsung fokus lawan PSM Makassar

Farid berharap selama berada di wilayahnya masing-masing, para pemain PSOT tetap bisa menjaga kebugarannya untuk menyambut putaran kedua yang kemungkinan akan dimulai pada 14 Januari mendatang.

Lanjutnya, jika putaran kedua memang digelar pada 14 Januari 2023, para pemain berkesempatan berlatih bersama selama 10 hari untuk mengikuti putaran kedua turnamen tersebut.

Tentu fokus para pelatih saat berkumpul nanti adalah menilai hasil babak pertama. Jika seorang pemain mengalami penurunan fisik, itu membuang waktu untuk menyelesaikan teknik dan strategi permainan. Untuk itu, para pemain diminta menjaga kondisinya. “, jelasnya.

Ia menuturkan, mengingat selisih poin antara satu tim dengan tim lainnya sangat ketat, maka persaingan di babak kedua pasti akan semakin ketat, apalagi tim yang berada di posisi tersebut yakni PSM hingga Persita Tangerang berada di urutan kedelapan.

Borneo FC fokus kembalikan kebugaran jelang laga Rance

Dalam situasi ini, sangat mungkin tim yang lalai di putaran kedua League One 2022/2023 akan kehilangan kesempatan untuk merebut gelar juara.

Pada akhirnya beliau mengatakan: Oleh karena itu, menurut kami persiapan selama 10 hari sebelum putaran kedua harus dimaksimalkan dengan baik. Karena tujuan besar kami yaitu berada di peringkat teratas klasemen dan berpeluang untuk menang.

Borneo FC saat ini berada di urutan keempat klasemen Ligue 1 2022/2023 dengan raihan 32 poin, namun posisi tersebut masih diperebutkan karena Persib Bandung (30 poin) dan Persija Jakarta (29 poin) masih memiliki satu laga tersisa.

Mohammad Sihran siap tampil maksimal di laga melawan PSM

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Teguh Handoko