BMKG memperingatkan kemungkinan kenaikan permukaan laut di Pulau Bintan

Kenaikan muka air laut ini berpotensi terjadi

Tanjungpinang (JurnalPagi) – Stasiun Cuaca, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Capri), mengingatkan masyarakat Pulau Bintan akan kemungkinan kenaikan muka air laut akibat curah hujan yang diperkirakan terjadi di seluruh dunia. Minggu depan.

Prakiraan cuaca BMKG Tanjungpinang Arifah Dwi Yuliani mengatakan, Senin, “Diperkirakan masih ada peluang hujan di Pulau Bintan pekan depan.

Selama dua hari terakhir, hujan ringan hingga sedang melanda Pulau Bintan yang meliputi Kota Tanjung Pyang dan Kabupaten Bintan dari pagi hingga sore bahkan malam hari.

Saat ini sejumlah kawasan pesisir, khususnya di kampung Kampung Bugis di Tanjung Pyang, mengalami kenaikan air laut karena mengalami kondisi cuaca hujan sangat deras beberapa hari terakhir, ditambah gelombang setinggi 0,5 hingga 2,0 meter.

BMKG Batam keluarkan peringatan dini banjir rob di sekitar Kepulauan Riau

Besarnas evakuasi warga terdampak banjir di Tanjung Pyang

Arifa mengatakan: Karena cuaca hujan dan gelombang yang sangat tinggi, dapat menyebabkan sedikit kenaikan permukaan air laut.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus memantau perkembangan informasi cuaca terkini dari situs resmi BMKG. situs webaplikasi informasi BMKG, serta informasi dari BMKG Tanjungpinang di media sosial terkait, seperti Instagram Dan ada apa.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman jika dirasa kenaikan muka air laut dapat berdampak signifikan dalam beberapa hari ke depan.

Ia juga menyampaikan: “Kenaikan muka air laut ini berpotensi terjadi di beberapa wilayah pesisir Indonesia, termasuk Kepulauan Riau. Potensi ini juga terjadi dengan fenomena fase bulan baru.”

3210 warga Tanjung Pyang terdampak banjir dan longsor

Pemberita: Ojen
Diedit oleh: Zita Mirina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *