Blackmores menghimbau ibu hamil untuk menyusui dengan ASI yang berkualitas untuk mencegah stunting

Jakarta (JurnalPagi) – Blackmores Health Supplements mengajak para ibu hamil untuk memahami dan mengupayakan penyediaan zat gizi mikro mulai dari masa kehamilan hingga menyusui dengan kampanye “Peduli ASI Berkualitas” untuk memberikan ASI berkualitas dan mencegah terjadinya perawakan pendek.

President/Country Manager, Kalbe Blackmores Nutrition, Dickson Susanto mengatakan: “Kampanye ini merupakan komitmen Blackmores untuk mendukung rencana pemerintah dalam mengurangi stunting. Kami berharap kampanye ini dapat berkelanjutan dan membantu menurunkan angka stunting di Indonesia.” Konferensi pers kampanye “Peduli ASI Berkualitas” bersama Blackmores di Jakarta, Rabu.

Kampanye “Peduli ASI Berkualitas” juga mengajarkan tentang pentingnya manfaat omega-3, asam folat, kalsium, zat besi dan zat gizi mikro lainnya yang penting untuk meningkatkan kualitas ASI.

Rekomendasi Tambahan untuk Ibu Hamil Menurut Para Ahli

Tips Carissa Puteri Menyusui Tanpa Suplemen

Kampanye tersebut juga mengingatkan para ibu untuk memperhatikan kualitas ASI dan tidak hanya sekedar memperbanyak kuantitas ASI.

Chief Marketing Officer Kalbe Blackmores Nutrition, Virna Widiastuty menjelaskan, asupan zat gizi makro dan mikro penting untuk menjaga kualitas ASI, karena mengandung banyak energi dan nutrisi yang dibutuhkan bayi.

Ibu yang dapat memproduksi ASI berkualitas tinggi dapat membantu mencegah stunting karena ciri-ciri berat badan bayi terus meningkat, ASI tercukupi kebutuhan bayi, dan pencernaan bayi lambat.

“Kualitas ASI yang baik tidak hanya dilihat dari bentuk, aroma, dan rasanya saja, tetapi juga dari tumbuh kembang serta pola pemberian ASI pada anak. Inisiasi menyusu dini dan pemberian ASI eksklusif juga dapat mencegah stunting sebesar 1,9 kali. Pelan-pelan, kata Verna, dan cegah bayi dan balita meninggal.

Beberapa zat gizi mikro yang dibutuhkan oleh ibu khususnya ibu hamil, ibu hamil dan ibu menyusui antara lain adalah 17 zat gizi mikro yang membantu perkembangan janin sejak dalam kandungan hingga akhir masa menyusui. Omega 3/DHA, asam folat, kalsium, zat besi merupakan beberapa mikronutrien tersebut untuk perkembangan saraf dan kecerdasan.

Kebutuhan mikronutrien ini dapat dipenuhi dengan menambahkan Blackmores Kehamilan dan Laktasi Gold yang mengandung 17 nutrisi penting dan omega-3.

Blackmores juga menawarkan suplemen

Pemberian tersebut akan diberikan kepada ibu hamil pada tiga trimester terakhir hingga ibu menyusui di seluruh tanah air pada tahun 2024, terutama di daerah dengan prevalensi stunting yang tinggi.

Empat Vitamin dan Mineral Wajib untuk Ibu Hamil

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *