jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Bio Farma bekerjasama dengan PT Kimia Farma Tbk, PT Kimia Farma Apotek, dan Otoritas Penanaman Modal Indonesia ingin melakukan upaya “pemeringkatan” industri kesehatan.

BUMN Farmasi PT Bio Farma (Persero) (“Bio Farma”), PT Kimia Farma Tbk (“KAEF”) dan PT Kimia Farma Apotek (“KFA”) telah menandatangani kerjasama strategis dengan Otoritas Investasi Indonesia (“INA”). . Disponsori oleh Silk Road Fund (“SRF”) pada 13 November 2022 di Hotel Indigo Seminyak, Bali.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, kerjasama ini menjadi modal dasar bagi grup Biofarma untuk lebih berkontribusi bagi kemajuan industri. Perawatan Kesehatan Indonesia.

Biofarma manfaatkan momentum G20 untuk kerja sama internasional

Kami percaya bahwa dengan peningkatan kelas industri Perawatan Kesehatan Hal itu kemudian juga akan berdampak positif pada tingkat kesehatan masyarakat di Indonesia, kata Kejujuran dalam siaran resminya, Rabu.

Ia melanjutkan, biofarma akan mendorong industri ini Perawatan Kesehatan Kualitas dan standar tingkat nasional hingga internasional.

Untuk itu, penandatanganan kerja sama strategis ini merupakan langkah penting untuk memperkuat permodalan perseroan dan mendukung ekspansi anak perusahaannya ke level selanjutnya.

CEO Kimia Pharma David Utama mengatakan masuknya investor akan membuka peluang pasar, meningkatkan kinerja operasional dan kualitas pelayanan di bidang ritel dan kesehatan.

Selain itu, kerja sama ini juga dapat meningkatkan struktur permodalan perseroan sehingga dapat melakukan pengembangan usaha, kata David.

Wakil Menteri BUMN Pahala Mansouri mengatakan: Kerja sama ini merupakan salah satu upaya objektif Kementerian BUMN di bidang ini. Memegang Farmasi untuk pembangunan bidang kesehatan

Bio Farma: IndoVac lolos uji klinis untuk booster

Pahala mengatakan, “Setelah melewati masa pandemi, tantangan Indonesia adalah bagaimana membuat sektor kesehatan dapat dijangkau dan dijangkau oleh masyarakat. Tentunya kerjasama ini juga mendorong kita untuk lebih mandiri.””

Ia tidak memungkiri kehadiran Indonesia di lapangan Perawatan Kesehatan Produk impor masih mendominasi. Dengan kerja sama ini, Pahala berharap Kimia Farm dan Apotek Kimia Farm tidak hanya mampu mendistribusikan produk, tetapi juga mengembangkan dan meneliti produk secara mandiri.

“Yang terpenting adalah meningkatkan kualitas pelayanan Perawatan Kesehatan Untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik.”

Selain mentransisikan energi dan digitalisasi untuk pertumbuhan, G20 juga membahas bagaimana menciptakan sistem kesehatan yang lebih baik di masa depan, kata Pahala.

Sementara itu, Ketua SRF Zhou Jun mengatakan bahwa dengan dukungan kuat dari pemerintah Indonesia dan upaya bersama INA, SRF berharap dapat bekerja sama dengan manajemen Kimia Pharma dan KFA di fase selanjutnya. Pengembangan perusahaan

Kimia Farma Group merupakan perusahaan yang memiliki kapasitas hulu hingga hilir di seluruh rantai nilai sektor farmasi, dengan lebih dari 1.100 cabang, 400 klinik, dan 70 laboratorium diagnostik, tegas CEO Indonesia Investment Agency (INA) Ridha Wirakusumah. . .

Holding BUMN Farmasi menandatangani nota kesepahaman dengan empat perusahaan global
“Kami yakin kerja sama dengan SRF yang dituangkan dalam perjanjian ini akan mendukung perkembangan perusahaan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu,” ujarnya.

Investasi INA akan digunakan untuk mengembangkan bisnis Kimia Pharma dan Apotek Kimia Farm. Hingga triwulan II 2022, perekonomian Indonesia dapat tumbuh sebesar 5,44 persen tahun demi tahun Meski menghadapi tekanan inflasi global dan ancaman resesi. Kondisi positif tersebut turut meningkatkan pertumbuhan industri Perawatan Kesehatan 6,45 persen hingga Juni 2022.

Peran NA adalah untuk menarik investor domestik dan internasional untuk mendukung pengembangan bisnis kesehatan yang berkelanjutan di Indonesia. Sebagai alternatif sumber pembiayaan, kemitraan SRF dan INA mendukung terwujudnya kesejahteraan jangka panjang bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bio Farma Perluas Pasar Medbiz

Bio Farma: Vaksin IndoVac Aman dan Efektif Berdasarkan Uji Klinis

Dalam Rangka HKN, Bio Farma Kunjungi 250 Pegawai Sampel Kesehatan

Editor: Sorianto