Bintang YouTube MrBeast menolak permintaan Elon Musk untuk mengunggah konten ke X

Jakarta (JurnalPagi) – YouTuber terpopuler di dunia, MrBeast, mengeluarkan pernyataan pedas yang menolak permintaan Elon Musk untuk mengunggah konten melalui media sosial X.

Menurut Business Insider, MrBeast, yang bernama asli Jimmy Donaldson, men-tweet melalui X: “Saya (mengupload videonya), segera tonton atau saya akan menendang Anda.

Seorang pengguna X kemudian membalas tweet yang meminta Mr. Monster untuk mengunggah konten tersebut ke platform X. Kemudian pemilik X, Elon Musk, pun menanggapi percakapan tersebut dan menulis: “Ya.”

YouTube Luncurkan Fitur Baru Untuk Menghentikan Komentar Video

Sebagai tanggapan, MrBeast kemudian menjawab, “Video saya menghabiskan biaya jutaan dolar dan bahkan jika video tersebut mendapat satu miliar penayangan di X, itu tidak akan menutupi sebagian kecil dari uang yang saya keluarkan.”

MrBeast juga menambahkan bahwa dia ingin menguji beberapa hal untuk memastikan monetisasi di platform tersebut benar-benar berhasil.

Platform X meluncurkan program bagi hasil iklan tahun lalu. Saat itu, Musk mengatakan pembayaran pertama kepada kreator berjumlah $5 juta, dengan beberapa pengguna melaporkan pembayaran dalam jumlah besar.

Namun pada bulan Agustus, seorang YouTuber dengan lebih dari 24 juta pelanggan, KSI, mengungkapkan bahwa ia hanya mendapat penghasilan $1.590 per bulan di X, mengutip laporan dari Mashable.

MrBeast adalah pembuat konten digital dengan sekitar 225 juta pengikut di YouTube dan 25 juta pengikut di X. Dalam wawancara tahun 2022 dengan Rolling Stone, dia mengatakan bahwa setiap videonya sering kali menghabiskan biaya produksi sekitar $1 juta.

Dia berkata: “Saya bisa membuat video yang lebih murah. Tapi saya tidak ingin melakukan itu. Saya ingin mendorong batasan lebih jauh untuk menjadi lebih besar.”

Sementara itu, Elon Musk sepertinya ingin bekerja sama dengan MrBeast. Tahun lalu, MrBeast secara terbuka membela YouTuber tersebut setelah video “1000 orang tuli mendengar untuk pertama kalinya”.

MrBeast Tolak Tawaran Wisata Kapal Selam Titan dari OceanGate

Elon Musk Pulihkan Akun X Pendiri Infowars Alex Jones

Elon Musk Luncurkan Grok Chatbot Untuk Pelanggan Platform X Premium+

Penerjemah: Ahmad Fishal Adnan

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *