Bingung mau kemana? Berikut beberapa rekomendasi acara menarik di Jakarta

Jakarta (JurnalPagi) – Jika Anda belum mempunyai rencana dan masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta di mana, Pemprov DKI Jakarta punya rekomendasi acara menarik untuk dikunjungi.

Melalui akun Instagram @disparekrafdki, ada sederet rekomendasi acara atau tempat yang sayang untuk dilewatkan bersama teman, saudara, atau keluarga.

Berikut lima rekomendasi akhir pekan di DKI Jakarta:

1. Ehon: Menjelajahi Cerita dan Seni Buku Anak Jepang

Diselenggarakan oleh Japan Foundation Jakarta bekerja sama dengan Sita Story Children’s Foundation dan Chihiro Art Museum, pameran ini menghadirkan 30 reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar dari koleksi Chihiro Art Museum.

Selain pameran, pengunjung dapat mengikuti kegiatan pendamping lainnya seperti membaca nyaring, bercerita, pertunjukan berdasarkan cerita dari 12 buku yang dipamerkan, dan workshop nijimi (lukisan cat air).

Pameran dilaksanakan pada tanggal 2 Februari – 26 Februari 2024 pukul 09:30 – 16:30 WIB di Japan Foundation, Gedung Samitmas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 61-62Jakarta.

2. Ruang sosial Museum X

Museum

Pameran ini menghadirkan konsep desain yang menyediakan ruang sosial publik dan inovasi baru untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai museum tanpa menghilangkan nilai yang sudah ada, untuk terus menginspirasi cara-cara baru dalam mengalami sejarah.

Acara tersebut akan digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gedung Joang 45 Jalan Menteng Raya No. 31, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Semangat awet muda

Bagi Anda yang kebetulan menghabiskan akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak ada salahnya untuk menghadiri acara Soul of Youth yang menampilkan keindahan pertunjukan tari Indonesia yang memukau.

Diselenggarakan pada pukul 16.00 di Kori Plaza depan Museum Indonesia, acara ini akan menampilkan pertunjukan tari dari paviliun Kalimantan Barat dan Sumatera Barat.

4. Pekerjaan rumah dilakukan oleh Putri Ayodhya dan Randy Prastya

Bagi Anda yang menyukai acara teater atau akting di Jakarta, jangan lewatkan acara “Doing Public Relations” yang menampilkan Putri Ayodhya yang dikenal dengan perannya dalam film “Guru Bangsa Tiokromaminoto” serta akan hadir Randy Prastia di dalamnya. . Penggemar seorang aktor yang juga seorang wirausaha.

Pementasannya sendiri terinspirasi dari metode Sanford Meisner, sang inovator dunia akting.

Metode Mainser sendiri merupakan teknik yang menekankan respon langsung dan spontan terhadap pemain lain.

Pementasan akan digelar pada pukul 15:00 WIB dan 19:00 WIB di Indonesia Kaya Gallery, Jalan MH Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5. Pekan Budaya Pop Nandayo Jepang

Bagi Anda pecinta budaya Jepang, pastinya tidak boleh melewatkan Japan Nandayo Pop Culture Week yang diselenggarakan oleh penyelenggara Barcode.

Kali ini acara Nandayo bertemakan “Pop Up Yourself”, sebuah wadah bagi para penggemar pop culture Jepang untuk mengekspresikan diri dengan bermain atau berdandan sebagai karakter tertentu, biasanya karakter komik, makeup, atau mungkin kecintaannya pada sub-sub lainnya. -Budaya dari budaya pop Jepang seperti manga (komik Jepang), grup idola, anison (lagu anime), musik, pasar makanan serta aktivitas permainan lainnya.

Acara tersebut akan diadakan di Senayan Park (SPARK) Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Koresponden: Elham Kausar
Editor: Eddie Sujatmiko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *