Binar cetak 180.000 talenta digital, dukung Indonesia Emas 2045

Jakarta (JurnalPagi) – peron pendidikan (Pendidikan Digital) Binar telah melahirkan 180.000 talenta digital pada tahun 2017 hingga 2023 sebagai upaya membantu perekonomian Indonesia dan mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Allamanda Shantika, CEO Binar, dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan hal tersebut merupakan pencapaian positif di tengah fenomena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pembekuan perekrutan yang berdampak pada berbagai sektor industri, khususnya industri teknologi.

Catatan bagus dari BINAR hingga tahun 2023 di masa kelam fenomena ini memberhentikan (Pemberhentian) dan Pembekuan perekrutan “(Pembekuan perekrutan) menjadi motivasi yang baik karena semangat para talenta digital Indonesia untuk terus belajar dan meraih mimpinya tidak surut sedikit pun,” kata Allamanda.

Binar Academy mendorong transformasi digital melalui growth mindset

Dengan pencapaian tersebut, Binar telah melahirkan 30.000 talenta digital setiap tahunnya sejak berdiri pada tahun 2017. Allamanda mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan Binar untuk turut mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Berdasarkan riset yang dilakukan McKinsey dan Bank Dunia, Indonesia membutuhkan 600.000 talenta digital per tahun pada 2015-2030. Oleh karena itu, menurut risetnya, Binar telah menyediakan 5% kebutuhan talenta digital.

Allamanda mengatakan, kuatnya kebutuhan akan talenta digital mendorong Binar untuk terus berinovasi. Tujuannya untuk menjadi wadah pemenuhan kebutuhan supply dan demand talenta digital.

“Pesatnya laju digitalisasi di seluruh dunia telah menciptakan permintaan yang sangat besar terhadap talenta digital di berbagai sektor,” ujarnya.

Binar menjalankan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE), yang membantu 80% lulusan Binar mendapatkan pekerjaan dengan masa tunggu rata-rata 60 hari.

My Digital Academy telah meluluskan ratusan talenta digital

Indonesia Targetkan Ciptakan 9 Juta Talenta Digital pada tahun 2030

Nazar Dorong Lulusan Perguruan Tinggi Kuasai Tiga Keterampilan Digital.

Koresponden: Fetor Rochman
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *