jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Bhayangkara FC akan merotasi pemain untuk pertandingan Liga 1 2022/2023 melawan Bali United yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Sulu, Kamis (8/12).

Langkah tersebut diambil tim berjuluk The Guardians untuk menjaga persiapan para pemain mengingat padatnya jadwal pertandingan di kompetisi League One.

Pelatih kepala Bhayangkara FC Widodo C. Potro, melalui situs resmi klub, Rabu mengatakan kebugaran pemain sangat penting, sebagai akibat dari sistem “bubble” yang membuat setiap tim bermain dengan waktu istirahat yang sangat singkat.

“Tidak ada yang cedera pada ‘pertandingan’ kemarin. Tapi mungkin ada rotasi. Kami juga harus berhati-hati dengan kebugaran para pemain. Bagi kami, hanya striker (Youssef) Azjari yang tidak bisa bermain karena masih cedera,” katanya. .

Sebelum bertanding melawan Bali United, Bhayangkara FC melawan PSS Sleman pada Senin (5/12) di Stadion Jatidiri, Semarang dan sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Diakui Widodo, kelanjutan turnamen yang menerapkan sistem “bubble” ini menyebabkan setiap tim bertanding dengan waktu istirahat yang sangat singkat, sehingga tim harus bekerja lebih keras untuk menjaga kebugaran pemain.

“Yang terpenting adalah menjaga kebugaran fisik (pemain Bayangkara). Tim pelatih sudah mempersiapkannya dengan metode pembinaan. Saya harap para pemain juga bisa menjaganya,” ujarnya.

Bhayangkara FC mengalahkan PSS Sleman 3-1

Terkait Bali United yang akan menjadi lawan di laga nanti, Widodo menyebut Bayangkara FC memiliki modal yang signifikan dengan kemenangan atas tim Super Elang Jawa berjuluk PSS itu.

“Kami melakukan persiapan setelah melawan PSS dan memenangkan pertandingan. Ini modal kami untuk pertandingan selanjutnya dan mental kami juga sudah benar-benar terjaga,” ujarnya.

Dengan jalan yang masih panjang menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023, Widodo berharap para pemain bisa konsisten dan tidak terlalu senang dengan kemenangan telak melawan PSS.

“Saya harap para pemain bisa konsisten dengan kemenangan kemarin, tidak terlalu senang. Kami masih jauh, jalan masih panjang, jadi pelan-pelan para pemain masih bekerja keras.”

Mantan striker Indonesia itu juga mengatakan, timnya sudah mengetahui bagaimana tim Pulau Dewata akan bermain dan sudah menyiapkan prediksi pertandingan yang dibuat tim asuhan Stefano “Tekko” Kogora.

Dia berkata: “Kami telah bertemu tim Bali United beberapa kali, para pemain juga memahami cara bermain Bali United. Latihan ini juga dilakukan pagi ini di ‘pelatihan resmi’. Saya harap pertandingan besok akan seru.”

Abarbesa Akui Kualitas Bhayangkara FC

Bali United kalahkan Presta Tangerang 3-2
Arma kalahkan Diva United 2-0

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Ervan Sohairondi