Besarnas mengevakuasi jenazah turis asal Uzbekistan yang terseret arus di pantai Kuta

Badung (JurnalPagi) – Besarnas Bali telah mengevakuasi jenazah wisatawan asing asal Uzbekistan yang terseret arus saat beraktivitas di Pantai Kuta, Kabupaten Badung.

I Wayan Suwena, Kepala Bidang Operasi dan Peringatan Basarnas Bali, mengatakan, jenazah turis pria berinisial B (14 tahun) ditemukan sekitar pukul 17.10 WITA dan langsung dibawa ke RS Profesor Ngore.

Ia mengatakan: “Pukul 17.10 Wita kami menemukan korban di arah selatan lokasi kecelakaan.”

Polresta Denpasar Evakuasi Jenazah Pria Tak Dikenal yang Terapung di Laut

Suwena menjelaskan, awalnya Basarnas Bali mendapat informasi adanya wisatawan asing yang terseret arus melalui saksi bernama Candra Tambunan pada pukul 14.35 Wita.

Tim segera memberangkatkan 13 personel ke Pantai Kuta, dimana salah satu korban berhasil diselamatkan namun B masih melakukan pencarian.

Besarnas Bali membentuk dua unit tim yaitu tim pertama yang start dari pantai Kalan menggunakan 2 unit jet ski dan 1 unit di laut. Perahu karet Dengan bantuan peralatan kelautan dan thermal drone untuk mendeteksi dari bawah permukaan air, sedangkan tim kedua di lapangan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Besarnas Evakuasi Salah Satu Korban Tenggelam di Laut Aceh Barat

Hingga sore hari, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan turis Uzbekistan tersebut, namun jenazah korban segera muncul ke permukaan.

“Korban saat ditemukan dalam kondisi terapung dan mati di sekitar lokasi terseret arus. Tim yang menggunakan Perahu karet “Mereka segera mengevakuasi para korban,” kata Suona.

Besarnas Evakuasi Nelayan yang Kecelakaan di Laut Natuna

Dalam proses pencarian dan evakuasi jenazah para korban, Basarnas Bali juga dibantu unsur Badung Balawista, Polsek Kuta dan masyarakat setempat.

Koresponden: Ni Putu Putri Muliantri
Redaktur: Bambang Sotopo Hadi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *