jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Apple memperketat keamanan siber untuk ekosistemnya, salah satunya kemampuan notifikasi di iMessage saat perangkat iPhone disadap.

Fitur keamanan siber, dilansir Reuters, Kamis, ditujukan terutama untuk pengguna iPhone yang sering menjadi sasaran empuk peretasan, seperti selebritas, jurnalis, aktivis, dan politisi.

Pesan Android menawarkan fitur seperti iMessage

Dalam aplikasi perpesanan perangkat-ke-perangkat yang diberdayakan oleh Apple iMessage, pengguna yang mengaktifkan Verifikasi Kunci Kontak menerima peringatan jika perangkat yang tidak dikenal mencoba mengetuk.

Apple juga menyediakan kemampuan bagi pengguna untuk mencocokkan kode keamanan satu sama lain untuk memastikan bahwa komunikasi aman.

Apple akan meningkatkan keamanan siber ekosistem perangkat, terutama untuk penyimpanan berbasis cloud iCloud. Perusahaan yang berbasis di Cupertino mengatakan bahwa meskipun sejauh ini tidak ada data di iCloud atau iMessage, upaya peretasan telah meningkat.

Pengguna Apple di AS akan dapat mengaktifkan fitur Perlindungan Data Lanjutan untuk iCloud akhir tahun ini.

Jika aktif, file seperti foto, pesan suara, dan catatan tidak akan dipulihkan saat pengguna lupa kata sandinya. Apple akan menawarkan fitur ini secara global mulai tahun depan.

Apple juga akan menawarkan opsi untuk mengaktifkan fitur kunci keamanan fisik jika pengguna masuk ke akun Apple mereka dari perangkat baru, Reuters melaporkan pada hari Kamis.

Apple Perbaiki iMessage Setelah Masalah Minggu Lalu

Apple Menutup Lubang Keamanan iMessage

Pesan Android menawarkan fitur seperti iMessage

Penerjemah: Natisha Andarningtias
Diedit oleh: Aida Nurjahani