jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Bagi umat Islam di Indonesia, Hari Raya Idul Adha 1445 H akan diperingati pada Senin, 17 Juni 2024. Pada momen ini, umat Islam diajak untuk mengenang pengorbanan Hazrat Ibrahim setelah beliau. Dia siap mengorbankan putranya Ismail sebagai ketaatan kepada Tuhan.

Melalui Idul Adha, umat Islam juga diajak untuk mengikuti pola kurban yang sama sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada umat manusia sebagai umat-Nya.

Di era digital ini, pengorbanan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan ditemukan melalui aksesibilitas on line. Berikut ini JurnalPagi rangkum akses korban yang terpercaya on line Pada momen Idul Adha tahun 1445 H.

Bank Maamalat memberikan kemampuan untuk membeli hewan kurban melalui “Mobile Bank”.

Tuan, diberkatilah Anda

Donasi online pertama dilakukan melalui Badan Agen Zakat Nasional (Biznas) melalui website. situs web-di baznas.go.id/kurban.

Berdasarkan informasi Instagram @baznasindonesia, Baznas telah dipercaya dari tahun ke tahun untuk mempersiapkan dan mendistribusikan Qurban di Indonesia pada setiap momen Idul Adha. Untuk tahun 2024, Baznas menargetkan empat juta korban program Isar Mubarak 2024.

Baznas memberikan kemudahan layanan berupa pembayaran kurban secara online on line yang sah dan bertanggung jawab dari sudut pandang syariah.

Bagi Anda yang berkurban secara online melalui Bezenas, nantinya daging kurban dipastikan akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Bulbali Hadirkan Program Kurban untuk Idul Adha

Rumah Zakat

Akses online lain yang direkomendasikan untuk berkurban adalah aplikasi Rumah Zakat yang dapat diunduh dan diinstal baik di perangkat Android dari Google Play Store maupun di perangkat Apple dengan akses dari App Store.

Ada beberapa program kurban yang bisa dipilih melalui Romaye Zakat, yang pertama adalah program “Desa Kurban” yang mana korbannya dipilih dari peternak lokal. Di desa-desa yang jumlah korbannya paling sedikit, hewan kurban tersebut disembelih sesuai syariat, agar masyarakat desa tersebut merasa bahagia di momen Idul Adha dan membantu pemberdayaan para penggembala setempat.

Lalu ada program “Uber-Gharban”, bagi yang memilih program ini, daging kurban yang disembelih sesuai syariah diubah menjadi daging jagung dengan umur simpan tiga tahun atau rendang dengan umur simpan dua tahun. Nantinya, masyarakat yang membutuhkan di pelosok Indonesia dan dunia bisa menikmati hasil pengorbanan tersebut sepanjang tahun.

Penggunaan Platform Digital Memudahkan Pelayanan Korban

kotak cyber

Sayurbox mungkin dikenal masyarakat sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli bahan masakan segar seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Namun, untuk momen Idul Adha, Sayurbox kini juga memberikan akses kurban online kepada pengguna aplikasinya.

Ini hasil kerjasama dengan Dompet Dhuafa, Qurban on line Di Sayurbox Idul Adha 1445H dapat dilakukan hingga tanggal 16 Juni 2024. Melalui aplikasi Sayurbox, calon korban dapat memilih jenis dan berat hewan korbannya.

Ternak korban tidak diberikan kepada korban, namun langsung disembelih atas nama korban sesuai syariat dan dibagikan kepada daerah yang membutuhkan.

BSI Masfale Siap Distribusikan Daging ke Masyarakat Melalui Penawaran Online

Tuan Bank

Gurban Bank telah melakukan pelayanan tanpa pamrih on line Sejak tahun 2018 beroperasi di bawah pengawasan PT. Bank Ghorban Digital Nusantara. Bagi korban yang berminat, layanan ini dapat diakses melalui bankqurban.com. mencapai pengorbanan on line Dari Gurban Bank mencakup layanan di Jabudtabak, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura dan Nusa Tenggara.

korban on line Yang dilakukan melalui Bank Qurban Idul Adha 1445 H, akan disembelih dan dibagikan pada hari yang sama yaitu tanggal 10 Dzulhijjah dan tiga hari Taseeriq atau sekitar tanggal 16-19 Juni 2024.

DT berhati-hati

DT Peduli adalah organisasi amal yang juga melakukan sosialisasi kepada korban on line melalui website dtpeduli.org/qurban. Ada dua program yang bisa Anda pilih untuk korbannya, yaitu “Remote Country Victim” dan “Countrywide Victim”.

Untuk “Daerah Terpencil Qurban”, sesuai dengan namanya, hewan kurban disembelih sesuai syariat dan disalurkan ke daerah-daerah di Indonesia yang membutuhkan.

Pada saat yang sama, “pengorbanan transnasional” dilakukan di dua negara, Palestina dan Afrika. korban on line Rute transit ke Palestina ini tersedia dalam tiga bentuk: domba, unta, dan sapi. Sedangkan untuk tujuan Afrika, hewan kurban yang bisa dibeli hanyalah domba dan sapi.

Bisnis Kurban Online, Upaya Pemerataan Distribusi Daging Nazri

Kita dapat

KitaBisa, sebagai situs penggalangan dana dan donasi untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan, juga menawarkan layanan donasi online.

Layanan ini dapat diakses melalui website situs web qurban.kitabisa.com atau melalui aplikasi KitaBisa yang dapat diinstal di perangkat Android maupun Apple. Korban dapat memilih lokasi korban dari daftar lokasi yang disediakan KitaBisa.

Nantinya, daging korban yang disembelih tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar lokasi korban yang dipilih.

Sayurbox Rekrut Dompet Dhuafa Tawarkan Hewan Kurban Bebas PMK.

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024