jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – CEO Traveloka Transportation, Iko Putra menyatakan, warga Indonesia yang berwisata ke luar negeri semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Saat diwawancarai wartawan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Iko, Selasa, mengatakan: “Secara umum, tren liburan ke luar negeri semakin menguat, semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 7,51 juta warga Indonesia akan bepergian ke luar negeri pada tahun 2023. Angka tersebut meningkat 112,26% dibandingkan tahun 2022.

Selama tahun 2023, perjalanan luar negeri tertinggi terjadi pada bulan Juli sebanyak 816.080 perjalanan dan terendah pada bulan Juni sebanyak 508.250 perjalanan.

Data internal penyedia layanan pemesanan perjalanan dan akomodasi Traveloka menunjukkan destinasi luar negeri terpopuler masyarakat Indonesia selama tahun 2023 antara lain Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Minat jalan-jalan ke luar negeri meningkat hampir tiga kali lipat

Traveloka berupaya meningkatkan layanan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri pada tahun 2024.

Meskipun sebagian besar perjalanan menjelang Idul Fitri adalah perjalanan domestik seperti biasa, namun permintaan terhadap layanan perjalanan internasional juga kemungkinan akan meningkat, kata Eco.

Iko menuturkan, dalam kondisi lebaran, perjalanan dalam negeri dipastikan lebih banyak dilakukan masyarakat, tentunya untuk liburan ke luar negeri, karena belakangan ini diperkuat, prakiraan lebaran juga sedang kita persiapkan.

Polling: Wisatawan Gen Z dan Milenial Berlibur untuk Mengurangi Stres

Jika Berencana Berwisata ke Dubai, Sebaiknya Siapkan Empat Hal

Koresponden: Livia Cristianti
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024